Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 4 Mei 2023 17:36 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Lakukan Test Seleksi CAT Penerimaan Pegawai BLUD, Dipantau Langsung oleh Bupati


 RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Lakukan Test Seleksi CAT Penerimaan Pegawai BLUD, Dipantau Langsung oleh Bupati. (foto/ist) Perbesar

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Lakukan Test Seleksi CAT Penerimaan Pegawai BLUD, Dipantau Langsung oleh Bupati. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Setelah melakukan serangkaian tahapan seleksi administrasi dalam rekrutmen penerimaan pegawai BLUD non ASN di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Sebanyak 223 peserta mengikuti test seleksi Computer Assisted Test (CAT), Kamis (04/05/2023) yang ditempatkan di Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura.

Dalam test CAT ini dipantau langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Pada pelaksanaannya, test menggunakan sistem CAT sebagai bentuk untuk menghasilkan pegawai yang berkompeten dan berkualitas di RSUD dr. H. Moh. Anwar berjalan dengan lancar.

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Lakukan Test Seleksi CAT Penerimaan Pegawai BLUD, Dipantau Langsung oleh Bupati. (foto/ist)

Bupati Sumenep Achmad Fauzi berharap seleksi pegawai non ASN di rumah sakit daerah ini menghasilkan aparatur berkualitas demi mendorong pembangunan masyarakat di bidang kesehatan.

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep yang saat ini dibawah kepemimpinan Direktur dr. Erliyati melaksanakan seleksi dengan sistem CAT, untuk menghindari adanya permainan yang dilakukan pihak manapun, demi menentukan peserta yang lolos seleksi, sehingga melalui CAT ini tidak ada kolusi.

Sehingga diharapkan peserta yang lolos seleksi sebagai pegawai non ASN di satu-satunya rumah sakit pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep ini harus benar-benar menjalankan tugas dan tanggung jawab secara maksimal, jangan sampai setelah menjadi pegawai bekerja seenaknya sendiri.

“Peserta yang menjadi pegawai non ASN ini, benar-benar bekerja dengan ikhlas dan tulus dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” harap Bupati Fauzi.

Sementara itu, Kasi Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Arman Endika Putra mengungkapkan, peserta test seleksi berjumlah 223 orang untuk memperebutkan sebanyak 46 formasi sesuai kebutuhan rumah sakit pelat merah di Kota Keris ini. “Puluhan formasi itu, meliputi dokter spesialis orthopedi, dokter spesialis urologi, dokter spesialis THT, apoteker, asisten apoteker, S1 Keperawatan dan D3 Keperawatan,” terang Arman.

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Lakukan Test Seleksi CAT Penerimaan Pegawai BLUD, Dipantau Langsung oleh Bupati. (foto/ist)

Arman menjelaskan, seleksi pegawai BLUD non ASN RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dilaksanakan selama dua hari sejak 04 hingga 05 Mei 2023. Dimana dilanjutkan, untuk hari pertama itu tiga sesi dan dua sesi lainnya digelar pada hari kedua.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abdul Majid, yang juga hadir mendampingi Bupati mengaku sangat mendukung pelaksanaan test dengan sistem CAT, apalagi pelaksanaannya berjalan sesuai ketentuan.

Menurutnya, yang jelas, secara umum seleksi pegawai non ASN BLUD RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep sama dengan rekrutmen PPPK maupun CPNS, karena dilakukan secara transparan termasuk pengumuman nilai. “Melaui sistem CAT tidak ada titipan untuk meloloskan peserta oleh siapapun saja, karena dilakukan secara transparan,” jelasnya Madjid. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 112 kali

Baca Lainnya

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Moh. Anwar Sumenep Kini Miliki 3 Dokter Spesialis Mata

12 Juli 2024 - 07:17 WIB

Pemkab Sumenep Dipimpin Bupati Fauzi Berhasil Turunkan Stunting hingga Raih Penghargaan BKKBN RI

26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Lengkap dan Terbaik, Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Layani 260 Pasien per Hari

26 Juni 2024 - 15:09 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya Rumah Sakit di Madura yang Memiliki Poli Onkologi

26 Juni 2024 - 13:48 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Layanan Terbaik, Kini Hadirkan Alat Deteksi Kanker Payudara

24 Juni 2024 - 13:05 WIB

Pelayanan Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tetap Buka di Hari Cuti Bersama Idul Adha 2024

16 Juni 2024 - 10:16 WIB

Trending di KESEHATAN