Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 27 Mei 2023 12:36 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Wakili Korwil Madura Raih Juara 3 Lomba Padus Persi Jatim Expo 2023


 Kabag. Tata Usaha (KTU) RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Asfan Effendi mewakili Direktur dr. Erliyati (tengah) saat menerima penghargaan mewakili korwil Madura yang berhasil meraih juara 3 pada lomba Padus Persi Jatim Expo 2023. (foto/ist for jurnalis indonesia) Perbesar

Kabag. Tata Usaha (KTU) RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Asfan Effendi mewakili Direktur dr. Erliyati (tengah) saat menerima penghargaan mewakili korwil Madura yang berhasil meraih juara 3 pada lomba Padus Persi Jatim Expo 2023. (foto/ist for jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar satu-satunya rumah sakit pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep dibawah kepemimpinan Direktur dr. Erliyati, M.Kes, tidak hanya terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di ujung timur pulau Madura.

Namun sisi lain, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep mewakili korwil Madura berhasil meraih menjadi juara 3 dalam lomba Paduan Suara (Padus) yang digelar oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) tahun 2023 dalam rangkaian kegiatan tahunan Seminar dan Workshop Seputar Rumah Sakit Persi Wilayah Jatim, serta Healty Expo ke-7 tahun ini.

Direktur dr. Erliyati saat foto bersama tim Padus RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. (foto/ist for jurnalis indonesia)

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar dr. Erliyati melalui Koordinator Tim Padus pada rumah sakit pelat merah milik kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sumenep Vinda Sartika Basri mengungkapkan, personel tim Padus itu terdiri dari mulai unit fisioterapi, perawat, administrasi, sanitasi, dokter spesialis hingga petugas keamanan.

Menurutnya, tim Padus RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dalam ajang ini membawakan lagu wajib berbahasa daerah dengan judul Kerapan Sapi. Untuk tembang pilihan dengan memilih karya band Zamrud dengan judul Pelangi di Matamu. “Dan alhamdulillah tim Padus RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep mewakili korwil Madura berhasil mendapatkan juara 3,” terangnya, Sabtu (27/5/2023).

MEMUKAU. Tim Padus RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep saat tampil di Lomba Padus Persi Jatim Expo 2023. (foto ist for jurnalis indonesia)

Keberhasilan itu berkat kerja keras sekaligus kerja cerdas. Karena menurutnya, harus menyesuaikan jadwal latihan dengan jam kerja antar personil yang berbeda-beda. Seraya harus juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karena jam tugasnya berbeda, jadi kita harus mengatur jadwal sebaik mungkin untuk bisa latihan. Perjuangannya luar biasa sekali, kita pagi kerja, malamnya kita harus latihan. Dan kita hanya punya waktu persiapan kurang dari satu bulan,” paparnya.

Alhasil, perjuangan dan semangat serta dukungan dari Direktur dr. Erliyati membuahkan hasil yang membanggakan. Tim Padus dari RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep berhasil meraih sebagai juara tiga mewakili korwil Madura.

Selain RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, terdapat 8 rumah sakit yang turut serta dalam perlombaan Padus itu, Komisariat Wilayah Madiun, Lamongan, Kediri, Lumajang, Mojokerto, Malang dan Surabaya.

Sehingga capaian yang berhasil diraih oleh tim Padus RSUD. dr. H. Moh. Anwar Sumenep yang mewakili korwil Madura merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Mengingat, mereka notabenenya bukan terlahir dari dunia tarik suara atau sekolah khusus musik. Namun mampu menguasai pembagian lagu menjadi empat suara, lengkap dengan koreografinya. (*ji/ily/red)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Moh. Anwar Sumenep Kini Miliki 3 Dokter Spesialis Mata

12 Juli 2024 - 07:17 WIB

Pemkab Sumenep Dipimpin Bupati Fauzi Berhasil Turunkan Stunting hingga Raih Penghargaan BKKBN RI

26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Lengkap dan Terbaik, Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Layani 260 Pasien per Hari

26 Juni 2024 - 15:09 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya Rumah Sakit di Madura yang Memiliki Poli Onkologi

26 Juni 2024 - 13:48 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Layanan Terbaik, Kini Hadirkan Alat Deteksi Kanker Payudara

24 Juni 2024 - 13:05 WIB

Pelayanan Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tetap Buka di Hari Cuti Bersama Idul Adha 2024

16 Juni 2024 - 10:16 WIB

Trending di KESEHATAN