Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 17 Apr 2023 00:16 WIB

Safari Ramadan Bupati Sumenep ke-4 2023 Digelar di Pendopo Agung Keraton


 BERJALAN LANCAR. Safari Ramadan Bupati Sumenep ke-4 2023 yang Digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep. Minggu (17/4/2023). (foto/ist) Perbesar

BERJALAN LANCAR. Safari Ramadan Bupati Sumenep ke-4 2023 yang Digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep. Minggu (17/4/2023). (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Safari Ramadan 2023 ke-4 di Pendopo Agung Keraton, Minggu (16/4/2023). Safari Ramadan Bupati Sumenep ini dalam rangka untuk menyerap aspirasi masyarakat selain menjadi media silaturahmi.

Sebelumnya, mengawali Bupati Sumenep melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Pulau Giligenting. Lalu kedua di Kecamatan Talango. Kemudian di titik hari ketiga di Kecamatan Ganding.

Baca Juga: Safari Ramadan ke-3 2023 Bupati Sumenep Serap Aspirasi di Kecamatan Ganding

Pada momentum Safari Ramadan di Pondok Agung Keraton Sumenep, Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, mengapresiasi organisasi masyarakat yang berperan aktif melakukan kegiatan bakti sosial, untuk berbagai dengan masyarakat yang membutuhkan pada Bulan Ramadan.

Pemerintah Kabupaten Sumenep lanjut Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah sangat bangga inisiatif berbagai organisasi masyarakat yang melakukan kegiatan berbagi dengan masyarakat seperti anak yatim piatu dan kaum duafa.

“Kami bangga dengan kegiatan sosial yang dilakukan organisasi masyarakat, seperti Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep berbagi bersama anak yatim,” terang Hj. Dewi Khalifah saat Safari Ramadan, di Pendopo Agung Keraton, (16/4).

Baca Juga: Safari Ramadan Bupati Sumenep 2023, Kini Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Talango

Seperti menurutnya, Pemerintah Kabupaten Sumenep mendukung organisasi masyarakat termasuk KPP Sumenep ini, yang mengisi bulan suci dengan kegiatan positif untuk berbagi kepada sesama, karena tidak berdampak kepada diri sendiri, melainkan juga kepada orang lain serta masyarakat.

“Kami harapkan kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan tumbuh subur di Kabupaten Sumenep, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam upaya meringankan beban mereka,” harap Wabup Sumenep.

Seperti biasa, pada momentum Safari Ramadan di Pendopo Agung Keraton, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Wakil Bupati Dewi Khalifah secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Edi Rasiyadi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep seperti yang sering dilakukan Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melakukan setiap kegiatannya.

“Semoga kegiatan berbagi yang diadakan organisasi masyarakat ini bermanfaat bagi sesama, bahkan berkelanjutan di tahun mendatang untuk meningkatkan ibadah,” tutur Wabup Sumenep.

Baca Juga: Bupati Sumenep Didampingi Sekda dan Kepala OPD Gelar Safari Ramadan 2023

Ketua KPP Sumenep Abd. Rahman menyampaikan, bahwa kegiatan berbagi di bulan suci ini untuk 25 anak yatim yang berasal dari berbagai kecamatan, dalam rangka membantu mereka menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Kami memberikan santunan berupa uang, mushaf Al-Qur’an dan bingkisan yang sumber dananya dari KPP Sumenep serta bekerja sama dengan pihak ketiga,” jelasnya. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

BEN Carnival 2024 di Kota Blitar Tampilkan Seni Budaya Nusantara dan 4 Benua

14 Juli 2024 - 15:25 WIB

Pertama di Madura, Pemkab Sumenep Gelar Kontes Ayam Hias Shamo Piala Bupati

11 Juli 2024 - 20:51 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Event Kicau Burung Mania Piala Bupati 2024

11 Juli 2024 - 20:46 WIB

Pemkab Sumenep Melalui Bagian Kesra Bakal Gelar Gebyar Muharrom 2024 dengan Bersholawat, Ini Tempat dan Tanggalnya

10 Juli 2024 - 13:18 WIB

Bapenda Sumenep Kembali Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT di Kecamatan Kalianget

10 Juli 2024 - 12:09 WIB

Bapenda Sumenep Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT Serentak di Kecamatan

9 Juli 2024 - 18:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN