Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 11 Agu 2023 11:23 WIB

Semarakkan HUT ke-78 RI, Bupati Sumenep Fauzi Wongsojudo Gelar JJS Bismillah Melayani Sebagai Media Silaturahmi


 Semarakkan HUT ke-78, Bupati Sumenep Fauzi Wongsojudo Gelar JJS Bismillah Melayani Sebagai Media Silaturahmi. (foto/ist) Perbesar

Semarakkan HUT ke-78, Bupati Sumenep Fauzi Wongsojudo Gelar JJS Bismillah Melayani Sebagai Media Silaturahmi. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi dalam rangkaian menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia menyelenggarakan Jalan Jalan Santai (JJS) Bismillah Melayani sebagai media silaturahmi, Jumat (11/8/2023).

JJS bertajuk Bismillah Melayani diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD serta masyarakat umum yang langsung dihadiri oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, JJS bertajuk Bismillah Melayani selain sebagai media silaturahmi juga untuk mengajak masyarakat meningkatkan kebiasaan dan perilaku hidup sehat dengan berolahraga, karena kesehatan adalah modal untuk beraktivitas sehari-hari.

Semarakkan HUT ke-78, Bupati Sumenep Fauzi Wongsojudo Gelar JJS Bismillah Melayani Sebagai Media Silaturahmi. (foto/ist)

“Seluruh ASN dan masyarakat untuk menjaga kesehatan tidak hanya berolahraga saja, namun berperilaku hidup sehat dengan menjauhi kegiatan negatif yang bisa mengganggu kesehatannya,” terang Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela pelepasan JJS Bismillah Melayani, di Halaman Kantor Bupati, Jumat (11/8/2023).

JJS Bismillah Melayani start di Kantor Bupati Sumenep menuju Jalan Kamboja, Jalan Dr. Wahidin, Jalan Trunojoyo, dan finish Jalan Dr. Cipto Halaman Kantor Bupati dengan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi, Ketua BPMD Heru Kepala BRI Sumenep, Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Di samping itu, lanjut Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, JJS bertajuk Bismillah Melayani juga bagian dari media untuk meningkatkan silaturahmi di antara ASN serta masyarakat, guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, sehingga kerukunan terjaga.

“JJS sejatinya bukan saja jalan santai atau berolahraga, melainkan menjadi media silaturahim untuk menciptakan keharmonisan dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat,” jelas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi pelaksanaan JJS bertajuk Bismillah Melayani dan mengharapkan sebagai JJS yang berkelanjutan demi menyatukan masyarakat, untuk menghilangkan perbedaan demi pembangunan Kabupaten Sumenep.

“Kami mengajak elemen masyarakat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, agar memberikan dampak positif demi mendorong kemajuan pembangunan daerah,” ajak Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Ketua Penyelenggara JJS Bismillah Melayani, RB. MS. Hadi Pradita mengatakan panitia menyediakan berbagai hadiah yang berasal dari perbankan di Kabupaten Sumenep, di antaranya kipas angin, kulkas, TV LED dan sepeda lipat.

“JJS ini rangsangan kepada masyarakat supaya giat berolahraga, untuk menciptakan tubuh yang sehat,” katanya.

Lanjut dia, Badan Musyawarah Perbankan Daerah memprogramkan JJS menjadi agenda tahunan, salah satunya saat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI setiap tahunnya, dengan bermacam hadiah menarik.

“Kami mengagendakan JJS ini sebagai kegiatan rutin setiap tahun, terutama menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI,” terang RB. MS Hadi Pradipta selaku Direktur Kepatuhan BPRS Bhakti Sumekar. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Semarak Bhayangkara EAK Cup 2024, 144 Atlet Tenis Meja Berebut Juara di Klenteng Eng An Kiong

9 Juli 2024 - 11:34 WIB

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Sumenep 2024 Jadi Wadah Tunjukkan Bakat Antar Pelajar

5 Juli 2024 - 13:35 WIB

Bupati Mansur Hidayat Buka Kompetisi Ligaku Askab PSSI Pemalang Usia 10 & 12 Tahun 2024

23 Juni 2024 - 13:03 WIB

Pertandingan Perdana Turnamen Banjardawa Cup 2024, FC BBM Bantai vs Karangtalo FC 11-0

20 Juni 2024 - 19:35 WIB

Bupati Mansur Hidayat Buka Liga 1 Askab PSSI Pemalang 2024

16 Juni 2024 - 20:54 WIB

Yuk Ikuti dan Saksikan Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 di Depan Pantai Slopeng, Ini Tanggalnya

16 Juni 2024 - 07:42 WIB

Trending di OLAHRAGA