Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 10 Jun 2023 15:39 WIB

Sosialisasi Akreditasi oleh BAN S/M Provinsi Jatim di Kepulauan Sumenep Berlangsung Lancar


 Kepala SMAN 1 Arjasa Moh. Tahir, S.Pd., M.Si, saat memberikan sambutan. (foto ist for jurnalis indonesia) Perbesar

Kepala SMAN 1 Arjasa Moh. Tahir, S.Pd., M.Si, saat memberikan sambutan. (foto ist for jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah Madrasah (S/M) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar sosialisasi akreditasi dalam rangka program kemitraan Sekolah/Madrasah di wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep yang terdiri dari Arjasa, Kangayan, Sapeken, Sepudi dan Talango.

Sosialisasi ditempatkan di SMAN 1 Arjasa yang dihadiri langsung oleh Ketua BAN Jatim Dr. Rudi Winarko, Sekretaris Drs. R. Mujiraharjo, MM, beserta staf.

Hadir langsung pula Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep Dr. Budi Sulistyo, M.Si yang secara langsung membuka acara sosialisasi.

Sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Sekolah SD Negeri-Swasta, SMP Negeri-Swasta, SMA/SMK Swasta, dan Madrasah Swasta (MI, MTS, MA).

Selain itu hadir pula, dari unsur Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Sumenep.

Kepala SMAN 1 Arjasa Moh. Tahir, S.Pd., M.Si, selaku tuan rumah sebagai ketua panitia pada kegiatan ini mengungkapkan, sosialisasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah Madrasah Provinsi Jawa Timur (Jatim) tersebut berlangsung lancar dan sukses.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini merupakan sangat luar biasa yang dikumpulkan dalam satu tempat yakni di SMAN 1 Arjasa yang dipimpinnya dengan melibatkan semua lintas instansi.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses karena panitia bergerak cepat untuk komunikasi dan berkoordinasi melibatkan pengawas, K3S dan Ketua MKKS,” terangnya kepada jurnalis indonesia, Sabtu (10/6/2023).

Menurutnya juga, sosialisasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) itu dalam rangka program kemitraan Sekolah/Madrasah wilayah kepulauan untuk meningkatkan kinerja sekolah.

Pada acara sosialisasi ini juga untuk mengetahui kondisi dan permasalahan lembaga di wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep terkait dengan akreditasi sekolah.

Akreditasi sekolah merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal yaitu suatu proses yang digunakan BAN S/M sebagai lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep Dr. Budi Sulistyo, M.Si, (pegang mic) saat memberikan pembinaan kepada guru dan tenaga kependidikan didampingi diantaranya Kepala SMAN 1 Arjasa Moh. Tahir, S.Pd., M.Si (kanan). (foto/ist for jurnalis indonesia)

“Selanjutnya pada acara sosialisasi ini juga bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep Dr. Budi Sulistyo, M.Si memberikan pembinaan kepada guru dan tenaga kependidikan,” pungkas Kepala SMAN 1 Arjasa Moh. Tahir, S.Pd., M.Si. (ily)

Artikel ini telah dibaca 179 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN