Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 24 Mar 2023 11:34 WIB

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tambah Dokter Spesialis Gigi


 KEBANGGAAN. RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep yang terletak di Jl. DR. Cipto No.35, Gudang, Kolor, Kecamatan Kota Sumenep. (foto/ist jurnalis indonesia) Perbesar

KEBANGGAAN. RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep yang terletak di Jl. DR. Cipto No.35, Gudang, Kolor, Kecamatan Kota Sumenep. (foto/ist jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, satu-satunya rumah sakit umum pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya mewujudkan komitmen tingkatkan pelayanan terbaik melayani masyarakat di ujung timur pulau Garam Madura, Jumat (24/3/2023).

Saat ini, RSUD Dr. H. Moh Anwar milik kebanggaan masyarakat di Kabupaten Sumenep dibawah kepemimpinan direktur perempuan dr. Erliyati, M.Kes, menambah tenaga dokter spesialis gigi.

Direktur RSUD Dr. H. Moh Anwar dr. Erliyati, M.Kes, mengungkapkan bahwa tidak tanggung-tanggung rumah sakit pelat merah yang dipimpinnya menambah dua dokter spesialis gigi sekaligus. Yakni, dokter spesialis gigi anak dan dokter spesialis periodonto.

Direktur RSUD Dr. H. Moh Anwar dr. Erliyati, M.Kes. (foto/ist)

“Rumah sakit kita ini (RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep, red) bisa terbilang istimewa, sebab kita sudah memiliki tiga dokter spesialis gigi, yang semula hanya dilayani oleh dokter gigi umum,” terangnya melalui Kepala Seksi Informasi RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep Arman Endika Putra, (24/3).

Baca Juga: RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tambah Peralatan Cuci Darah ‘Hemodialisa’ Optimalisasi Pelayanan Terbaik

Dengan bertambahnya dokter spesialis gigi pada RSUD Dr. H. Moh Anwar kata Arman, layanan untuk kesehatan gigi dan mulut di rumah sakit pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Keris, juga bertambah.

“Jadi untuk layanan kesehatan gigi dan mulut di rumah sakit ini (RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep, red) sudah terbilang komplit,” jelas Arman.

Bagi masyarakat, jika ingin memeriksa untuk kesehatan gigi bisa langsung datang ke RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep yang terletak di Jl. DR. Cipto No.35, Gudang, Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

“Silahkan datang langsung ke RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep untuk mengecek kesehatan gigi anda,” ajak Arman. Adapun tiga dokter pada RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep saat ini di antaranya, ada dokter spesialis konservasi gigi, dokter spesialis periodonto, dan dokter gigi anak.

Baca Juga: RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tambah Dokter Jantung Baru serta Pelayanan Poli Jantung Selama 6 Hari

“Dengan tiga dokter spesialis itu, kami juga membuka layanan baru untuk kesehatan gigi dan mulut yang bertempat di poliklinik gigi dan mulut,” jelas Arman. Layanan baru tersebut, yakni pembersihan karang gigi, konservasi gigi, perawatan estetika gigi, pemeriksaan gusi, perawatan gigi berlubang agar tidak dicabut, dan layanan kesehatan gigi khusus anak.

Layanan baru untuk kesehatan gigi itu sengaja dibuka guna memberikan pelayanan prima pasien yang datang untuk berobat sesuai dengan keinginan masyarakat Sumenep. “Sebagai rumah sakit rujukan, RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep juga siap melayani pasien BPJS dengan syarat ada surat rujukan dari faskes asal atau puskesmas,” ujar Arman.

Sebab kata Arman, untuk layanan gigi ini ada batasan, jika tujuannya untuk menambah estetika atau penampilan maka tidak cover oleh BPJS. “Tapi kalau ada indikasi medis (sakit gigi) masih bisa di cover,” jelas Arman. (ji/ils/red)

Baca Juga: RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep Buka Lowongan 46 Formasi Pegawai BLUD Non ASN 2023

Artikel ini telah dibaca 234 kali

Baca Lainnya

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Moh. Anwar Sumenep Kini Miliki 3 Dokter Spesialis Mata

12 Juli 2024 - 07:17 WIB

Pemkab Sumenep Dipimpin Bupati Fauzi Berhasil Turunkan Stunting hingga Raih Penghargaan BKKBN RI

26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Lengkap dan Terbaik, Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Layani 260 Pasien per Hari

26 Juni 2024 - 15:09 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya Rumah Sakit di Madura yang Memiliki Poli Onkologi

26 Juni 2024 - 13:48 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Layanan Terbaik, Kini Hadirkan Alat Deteksi Kanker Payudara

24 Juni 2024 - 13:05 WIB

Pelayanan Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tetap Buka di Hari Cuti Bersama Idul Adha 2024

16 Juni 2024 - 10:16 WIB

Trending di KESEHATAN