Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 29 Jun 2024 22:25 WIB

Bupati Sumenep Bertalenta, Ikut Tampil Baca Puisi di Hadapan Peserta Lomba Puisi dan Pidato Karya Bung Karno


 Bupati Sumenep Bertalenta, Ikut Tampil Baca Puisi di Hadapan Peserta Lomba Puisi dan Pidato Karya Bung Karno Perbesar

Bupati Sumenep Bertalenta, Ikut Tampil Baca Puisi di Hadapan Peserta Lomba Puisi dan Pidato Karya Bung Karno

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bertalenta, selalu siap tampil di setiap kehadirannya dalam kegiatan dan perlombaan.

Seperti momen langka Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, tampil membacakan puisi pada pembukaan Lomba Baca Puisi dan Pidato Karya Bung Karno, yang digelar Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep, di Pendopo Agung Keraton, Sabtu (29/07/2024).

Puisi yang merupakan karya Bupati Sumenep sendiri ini berjudul “Bangunlah Anak-anak Bangsa” dibawakan dengan penuh semangat hingga mendapat tepuk tangan dari seluruh yang hadirin.

“Saya mencoba tampil membuat dan membacakan puisi ini agar bisa memberikan semangat pada semuanya meskipun Bupati tetap harus belajar meski sangat sulit membaca puisi,” ujarnya.

Menurutnya, acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar setiap tahun oleh IWO Sumenep yang bekerja sama dengan Pemkab Sumenep. Karenanya meluangkan memberikan semangat untuk belajar sesuatu yang harus dimiliki oleh semua kalangan terutama generasi muda.

“Karena, apabila sesuatu dilakukan dengan sungguh-sungguh akan berhasil sesuai yang diharapkan,” lanjutnya.

Karenanya Bupati juga berharap Lomba Baca Puisi dan Pidato Bung Karno seperti ini dapat terus dilaksanakan berkelanjutan. Bahkan, bisa dilakukan lebih luas dan besar lagi, syukur-syukur bisa menjadi event se-Madura.

Sementara Ketua IWO Sumenep, Imam Mustain mengungkapkan, lomba ini bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat juang dan nasionalisme di kalangan siswa maupun mahasiswa.

Bahkan masyarakat umum di Kabupaten Sumenep, terutama generasi muda agar lebih mengenal perjuangan Bung Karno melalui seni dan literasi.

“Melalui lomba baca puisi dan pidato ini, kami berharap masyarakat Sumenep, utamanya generasi muda dapat memiliki jiwa kebangsaan dan rasa cinta tanah air,” tandasnya.

Dijelaskan, selain lomba baca puisi dan lomba pidato karya Bung Karno juga digelar untuk memeriahkan Kalender Event Sumenep 2024, pada bulan Juni ini yang dikenal dengan Bulan Bung Karno. Selain itu, hadiah menarik disiapkan panitia agar peserta banyak dan pemenangnya juga senang.

“Kami menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang, termasuk trofi, sertifikat, dan uang pembinaan. Untuk Juara 1 sebesar Rp1.000.000, Juara 2 sebesar Rp750.000, Juara 3 sebesar Rp500.000, dan Juara 4 sebesar Rp250.000,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA