Menu

Mode Gelap

PARIWISATA · 18 Mar 2023 23:50 WIB

Disbudporapar Sumenep Sukses Gelar Pemilihan Kacong Cebbing Masa Kejayaan 2023


 Disbudporapar Sumenep Sukses Gelar Pemilihan Kacong Cebbing Masa Kejayaan 2023 Perbesar

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) setempat, berhasil menggelar pemilihan Kacong tor Cebbing Masa Kejayaan 2023, Sabtu (18/3) Malam di Universitas Bahaudin Mudary (UNIBA).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep yang kini menjadi Serangkaian Kalender Wisata Tahun 2023 Masa Kejayaan Sumenep.

Pada tahun 2023 ini, sebanyak 24 Finalis Kacong tor Cebbing berebut menjadi yang terbaik. Mereka disiapkan untuk bisa mempromosikan potensi wisata dan kebudayaan yang ada di Kota Keris.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, melalui Kadisbudporapar Mohammad Ikhsan berharap pemilihan Kacong tor Cebbing Sumenep dapat memberikan gairah dan motivasi bagi kaum muda untuk menjadi duta wisata kabupaten Sumenep.

“Dalam rangka ikut serta menjaga dan melestarikan kebudayaan warisan masa lalu. Kabupaten Sumenep memiliki potensi wisata, kultur dan tradisi yang luar biasa, sehingga semua potensi itu menjadi sia-sia dan hilang jika anak muda tidak mewarisi dan memanfaatkannya,” terangnya.

Menurutnya, Kacong tor Cebbing sebagai duta wisata harus aktif mengenalkan ragam potensi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, apalagi banyak event wisata yang digelar guna menjadikannya sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur.

“Sebagai duta wisata juga harus bisa meningkatkan keterampilan dan daya intelektualitasnya agar memiliki kompetensi, skill dan keahlian, sehingga tidak hanya menjadi penikmat kemajuan dari pada penentu kemajuan,” harapnya.

Sehingga melalui ajang pemilihan itu harus dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar menjadi generasi yang unggul dengan kerja keras, cerdas, inovatif, senang berkolaborasi, menguatkan jaringan, dan terbuka terhadap perubahan.

Pada kesempatan ini, Disbudporapar menghadirkan di antaranya Putri Indonesia Jawa Timur sebagai juri untuk penentuan Duta Wisata Kacong tor Cebbing tahun 2023. (ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 146 kali

Baca Lainnya

Pesisir di Desa Beranta Jadi Tempat Wisata Baru di Pamekasan

11 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bersama Pemkab Sumenep, Panitia Matangkan Travelling Wisata ke Gili Labak

8 Juli 2024 - 19:06 WIB

Bupati Fauzi Dampingi Menteri KKP Indonesia Kunjungi Pulau Gili Iyang, Wisata Kebanggaan Sumenep

3 Juli 2024 - 20:39 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Ingin Egsol Jadi Pelopor Pelestari Budaya

30 Juni 2024 - 22:41 WIB

Kehadiran Bupati Sumenep pada Festival Desa Wisata 2024 Disambut Antusias Ribuan Pengunjung di Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 20:27 WIB

Ingin Malam Mingguan Bersama Bupati Sumenep, Yuk Hadiri Tarian Flashmob di Bundaran Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 14:55 WIB

Trending di EKONOMI