Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 16 Feb 2023 15:39 WIB

DPMD Sumenep Gelar Rakor dengan Tenaga Pendamping Profesional


 DPMD Sumenep Gelar Rakor dengan Tenaga Pendamping Profesional Perbesar

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah daerah kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) stakeholder terkait dengan Tenaga Pendamping Profesional (TAPM-PD-PLD) di gedung Korpri setempat, Kamis (16/2/2023).

Pantauan di lokasi, Rapat Koordinasi bersama stakeholder terkait dengan Tenaga Pendamping Profesional (TAPM-PD-PLD) dihadiri langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi, jajaran Forkopimda dan Kepala DPMD Sumenep Anwar Syahroni Yusuf serta lainnya.

Rapat Koordinasi yang diselenggarakan melalui DPMD Kabupaten Sumenep dibawah Kadis Anwar Syahroni Yusuf terpantau berlangsung sukses dan lancar hingga usai.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam Rakor ini menekankan agar para pendamping terus bersinergi mengawal program-program desa jangan sampai bentrok dengan kepala desa.

“Kalau ada yang tidak sesuai penting untuk diberikan masukan. Namanya pendamping harus ikhlas, sabar dan konsisten mendampingi,” harap orang nomor satu di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Sumenep.

Senada dengan Bupati, Kepala DPMD Kabupaten Sumenep Anwar Syahroni Yusuf juga berharap adanya sinergitas. Menurutnya, tujuan diselenggarakannya Rakor stakeholder terkait dengan Tenaga Pendamping Profesional (TAPM-PD-PLD) untuk meningkatkan sinergitas bersama.

“Karena bagaimanapun pendamping desa itu punya peran penting sebagai fungsinya untuk melakukan pendampingan dan satu pemahaman dalam mewujudkan program-program baik di pemerintah daerah khususnya di pemerintah desa sehingga perlu sinergitas mulai dari perencanaan sampai pertanggungjawaban,” ujar Kadis Anwar Syahroni Yusuf kepada wartawan diwawancara usai Rakor.

Kepala DPMD Kabupaten Sumenep Anwar Syahroni Yusuf juga berharap sebagaimana disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi agar para pendamping dalam menjalankan tugasnya mendampingi dengan tulus dan ikhlas.

“Kemudian harus bisa menterjemahkan program-program yang ada di desa. Mengawal, baik dari regulasinya hingga perencanaannya,” harap Kepala DPMD Kabupaten Sumenep yang akrab disapa Kadis Anwar seraya menambahkan yang terpenting juga program itu bagaimana nanti bisa mensejahterakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan. (ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN