Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 8 Jul 2024 14:50 WIB

Kabar Baik, Kapal dari Kalianget dan Surabaya Bakal Diberangkatkan Besok ke Masalembu


 Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget Azwar Anas Perbesar

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget Azwar Anas

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Kabar baik bagi calon penumpang asal Kepulauan/Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang hendak pulang ke kampung halamannya, besok Selasa (9/7/2024) kapal bakal diberangkatkan dari Pelabuhan Kalianget dan Tanjung Perak Surabaya menuju Pulau Masalembu.

Kabar baik ini berkat kerja keras Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget yang dipimpin Azwar Anas bersama pihak-pihak terkait lainnya dalam mengupayakan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat calon penumpang yang hendak berangkat ke Masalembu.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget Azwar Anas mengatakan, bahwa pada besok Selasa (9/7/2024) kapal latih Bung Tomo milik Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya bakal diupayakan berangkat dari Pelabuhan Kalianget menuju Masalembu.

“Jadi besok pagi, kapal Bung Tomo akan diberangkatkan menuju Masalembu dari Kalianget sekitar pukul 09.00 WIB,” terang Azwar Anas kepada Jurnalis Indonesia, Senin (8/7/2024).

Selain dari Pelabuhan Kalianget Sumenep, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon penumpang yang lagi ada di Surabaya, Azwar Anas mengatakan, kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI juga bakal diberangkatkan menuju Pulau Masalembu dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Pada besok juga, KM Sabuk Nusantara 91 akan diberangkatkan ke Masalembu dari Surabaya sekitar pukul 14.00 WIB,” jelas Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget Azwar Anas.

Untuk diketahui, berkat kolaborasi kerjasama Pentahelix dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep dibawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo langsung bergerak cepat memberikan bantuan makanan, vitamin dan pemeriksaan kesehatan bagi calon penumpang asal Masalembu yang berada di Pelabuhan Kalianget sejak kemarin, Minggu (7/7/2024) dikala mengetahui gagal berangkat.

Artikel ini telah dibaca 210 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN