Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 9 Jul 2024 20:04 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali


 Sosok Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget Azwar Anas yang memiliki komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Perbesar

Sosok Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget Azwar Anas yang memiliki komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget Azwar Anas memastikan kapal yang melayani warga Kepulauan/Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk kedepan dipastikan normal kembali.

Sehingga masyarakat yang berada di Kepulauan Masalembu yang terdiri dari empat desa itu tidak perlu khawatir akan keberadaan transportasi laut yang menjadi kebutuhannya.

“Jangan khawatir, kapal untuk masyarakat Masalembu sudah normal kembali,” terang Kepala KSOP Kelas IV Kalianget Azwar Anas dihubungi Jurnalis Indonesia, Selasa (9/7/2024).

Azwar Anas mengatakan, karena saat ini ada dua kapal yang jalan melayani masyarakat Kepulauan Masalembu yakni kapal latih Bung Tomo milik Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya dan kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI.

“Sekarang 2 kapal, Sabuk Nusantara 91 milik PELNI dan Kapal Bung Tomo milik Poltekpel Surabaya itu,” jelas Kepala KSOP Kelas IV Kalianget Azwar Anas.

Azwar Anas juga mengungkapkan, dalam dua minggu lagi, kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI untuk KM. Sabuk Nusantara 92 bakal kembali jalan melayani masyarakat Masalembu.

“Dua (2) minggu lagi yang Sanus 92 juga jalan,” ungkap Azwar Anas, Kepala KSOP Kelas IV Kalianget baru yang telah membuktikan komitmennya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Masalembu dengan memberatkan kapal Bung Tomo pada tadi, Selasa (9/7/2024) menuju Pulau Masalembu mengangkut ratusan penumpang yang sempat tertahan di Pelabuhan Kalianget.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Bupati Sumenep Bertalenta, Ikut Tampil Baca Puisi di Hadapan Peserta Lomba Puisi dan Pidato Karya Bung Karno

29 Juni 2024 - 22:25 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA