Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 17 Mar 2023 23:25 WIB

Marching Band Gita Cendikia SMAN 2 Sumenep Tampil Memukau


 Marching Band Gita Cendikia SMAN 2 Sumenep Tampil Memukau. (foto/ist jurnalis indonesia) Perbesar

Marching Band Gita Cendikia SMAN 2 Sumenep Tampil Memukau. (foto/ist jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA)Marching Band Gita Cendikia atau disingkat MBGC, ekstra kulikuler yang dimiliki SMAN 2 Sumenep tampil memukau saat mengisi acara akbar pada imtihan di Pondok Pesantren Ar-Rasyid, Desa Poreh, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Marching Band Gita Cendikia yang dimiliki salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Sumenep pada sekolah favorit Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Keris yang familiar dengan sebutan SMADA ini dipercaya menjadi salah satu yang mengisi acara akbar yang menjadi agenda tahunan Ponpes yang terletak di Kecamatan Lenteng tersebut.

Bahkan ekstra kulikuler Marching Band Gita Cendikia atau MBGC yang dimiliki SMADA ini sudah sering mengharumkan nama Kabupaten Sumenep hingga di kancah nasional.

Marching Band Gita Cendikia SMAN 2 Sumenep Tampil Memukau. (foto/ist jurnalis indonesia)

Lantaran ekstra kulikuler Marching Band Gita Cendikia SMAN 2 Sumenep ini banyak menjuarai kejuaraan baik ditingkat nasional maupun di Jawa Timur. Seperti event Kejurnas Piala Raja Hamengkubuwono Cup tahun 2016 dan 2019. Kemudian Pemuda Cup yang dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 2017 di Surabaya Jawa Timur dan Kapolda Cup tahun 2019.

Kepala SMAN 2 Sumenep Drs. Sukarman mengaku bangga kepada ekstra kulikuler Marching Band Gita Cendikia atau MBGC yang dimiliki SMADA yang sudah sering manyabet kejuaraan hingga tingkat nasional itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada penggagas berdirinya ekstra kurikuler Marching Band Gita Cendikia atau MBGC SMAN 2 Sumenep bapak Hermono Prayudi Anggoro,” tutur Sukarman yang merupakan mantan Kepala SMAN 1 Sumenep yang kini diberikan amanah memimpin SMADA kepada jurnalis indonesia (17/3).

BACA JUGA: Prestasi Cemerlang SMAN 2 Sumenep, Merawat Bahasa & Budaya Madura

Pria visioner yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan ini yang kini menahkodai SMAN 2 Sumenep juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran dalam terlaksananya kegiatan ekstra kurikuler Marching Band Gita Cendikia atau MBGC yang hingga kini terus eksis.

Baik mulai dari tim pembina, orang tua dan komite sekolah di SMAN 2 Sumenep. Lanjutnya, yang tidak kalah pentingnya juga semangat para siswa-siswi SMADA dalam mengikuti kegiatan ekstra kurikuler Marching Band Gita Cendikia atau MBGC.

“Semoga kedepan ekstra kurikuler Marching Band Gita Cendikia atau MBGC SMADA lebih eksis dan lebih banyak menambah perbendaharaan lagu yang bisa menghibur masyarakat,” harap Sukarman. (ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 327 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN