Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 19 Apr 2023 14:07 WIB

OSIS SMANAR Gelar Paket Kegiatan Pekan Religi Ramadan, Mulai Bagi Takjil-Salurkan Zakat Fitrah


 OSIS SMANAR Gelar Paket Kegiatan Pekan Religi Ramadan, Mulai Bagi Takjil-Salurkan Zakat Fitrah. (foto/ist) Perbesar

OSIS SMANAR Gelar Paket Kegiatan Pekan Religi Ramadan, Mulai Bagi Takjil-Salurkan Zakat Fitrah. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Paket Kegiatan Pekan Religi Ramadan 1444 H/2023 M, Rabu (19/4/2023).

Paket Kegiatan yang dikemas menjadi Pekan Religi Ramadan yang diprakarsai oleh OSIS SMAN 1 Arjasa yang familiar dijuluki SMANAR, mulai dari Pembagian Takjil Gratis kepada masyarakat, Pembagian Zakat Fitrah kepada yang berhak menerima, lalu dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama. Pada kegiatan ini disupport juga oleh WK Kesiswaan Dra. Liva Machmud dan Pembina OSIS SMANAR Drs. Jakfar Aurorayahya.

Penyaluran Paket Kegiatan Pekan Religi Ramadan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. (foto/ist)

Kepala SMAN 1 Arjasa, Moh. Tahir, S.Pd., M.Si, menuturkan, Paket Kegiatan yang dikemas melalui Pekan Religi Ramadan oleh OSIS SMANAR pada satuan pendidikan dibawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Wilayah Jawa Timur yang dipimpinnya, merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Paket Kegiatan Pekan Religi mulai dari Pembagian Takjil Gratis, Pembagian Zakat Fitrah dan Buka Puasa bersama itu, juga sebagai media untuk memberikan sentuhan langsung terhadap siswa-siswi SMANAR dalam menebar kebaikan berbagi kebahagiaan sekaligus menumbuhkan kepedulian sosial di bulan suci Ramadan,” terangnya kepada jurnalis indonesia, (19/4/2023).

Apalagi zakat fitrah, merupakan salah satu zakat yang diwajibkan dan dilakukan pada bulan suci Ramadan terutama bagi ummat muslim. Sehingga, menurutnya, zakat fitrah setiap tahun menjadi program OSIS SMANAR. Sekolah menjadi amil zakat yang selanjutnya di distribusikan kepada masyarakat fakir dan miskin, kaum duafa serta lainnya.

“Sehingga melalui Paket Kegiatan Pekan Religi yang didalamnya meliputi Pembagian Zakat Fitrah itu dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi SMANAR akan pentingnya zakat fitrah sebagai kewajiban ummat Islam sekaligus bentuk kepedulian sosial. Karena kebahagiaan mereka menjadi kegembiraan kami keluarga besar SMANAR. Tentu ini menjadi ladang amal ibadah di bulan Ramadan yang berlipat ganda,” tuturnya.

Penyaluran Paket Kegiatan Pekan Religi Ramadan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. (foto/ist)

Kemudian dengan pembagian takjil kepada masyarakat diharapkan untuk dapat merasakan ikut berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan yang penuh berkah. Mantan Kepala SMAN 1 Banyuates Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang peduli terhadap dunia pendidikan ini juga mengharapkan, Paket Kegiatan Pekan Religi Ramadan yang diprakarsai oleh OSIS SMANAR dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kepulauan Arjasa Kabupaten Sumenep.

“Melalui buka puasa bersama saya sebagai Kepala Sekolah di SMAN 1 Arjasa Kabupaten Sumenep ingin selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan baik guru dengan guru, maupun guru dengan siswa, dan siswa dengan siswa. Sehingga apa yang menjadi program dan kegiatan sekolah dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal sesuai dengan motto SMANAR yaitu Smart School,” pungkasnya. (ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN