Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 8 Jul 2024 17:37 WIB

Pemkab Sumenep Gercep Tangani Calon Penumpang Kapal Masalembu di Pelabuhan Kalianget


 Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadinsos P3A) Kabupaten Sumenep Mustangin saat ditemui Jurnalis Indonesia di kantornya, Senin (8/7/2024) Perbesar

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadinsos P3A) Kabupaten Sumenep Mustangin saat ditemui Jurnalis Indonesia di kantornya, Senin (8/7/2024)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibawah kepemimpinan Bismillah Melayani Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo bergerak cepat (Gercep) dalam memberikan pelayanan terbaik kepada puluhan calon penumpang kapal asal Kepulauan Masalembu yang gagal berlayar pada Minggu (7/7/2024) di Pelabuhan Kalianget.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadinsos P3A) Kabupaten Sumenep Mustangin mengatakan, paska mendapatkan kabar dari pemberitaan Jurnalis Indonesia jika ada calon penumpang asal Masalembu bertahan di Pelabuhan Kalianget lantaran kapal tidak berangkat pihaknya langsung turun ke lapangan melakukan pendataan.

“Setelah mengetahui ada masyarakat calon penumpang kapal asal Masalembu ada di Pelabuhan Kalianget kami langsung menuju ke Pelabuhan bersama BPBD, Disperkimhub, dan tim Kesehatan dari Puskesmas Kalianget Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep,” terang Mustangin kepada Jurnalis Indonesia di kantornya, Senin (8/7/2024).

Kepada Jurnalis Indonesia Mustangin mengatakan, paska melakukan pendataan kepada para calon penumpang kapal asal Masalembu yang berada di Pelabuhan Kalianget pada siangnya bantuan makanan kepada mereka langsung didistribusikan.

“Selain memberikan bantuan makanan, kita memberikan vitamin dan cek kesehatannya juga. Dan untuk pemberian makanan itu masih berlangsung sampai hari ini (Senin, 8 Juli 2024) yang diberikan tiga kali sehari,” jelas Mustangin.

Untuk diketahui, berkat kerja keras Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget yang dipimpin Azwar Anas bersama Pemerintah Kabupaten Sumenep dan pihak-pihak terkait lainnya, masyarakat yang merupakan calon penumpang kapal tujuan Masalembu tidak perlu menunggu lama.

Sebab pada besok, Selasa (9/7/2024), kapal dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep, dan Tanjung Perak Surabaya akan diberangkatkan menuju ke Pulau Masalembu. Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget Azwar Anas pada Senin (8/7/2024).

Dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep, kapal yang akan diberangkatkan itu kapal latih Bung Tomo milik Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya pada sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara dari Surabaya, kapal milik PT PELNI KM Sabuk Nusantara 91 pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN