Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 31 Agu 2023 13:46 WIB

Bupati Fauzi Mutasi Puluhan Pejabat Administrator Pemkab Sumenep untuk Tingkatkan Kinerja


 Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo Mutasi Puluhan Pejabat Administrator Pemkab Sumenep untuk Tingkatkan Kinerja. (foto/ist) Perbesar

Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo Mutasi Puluhan Pejabat Administrator Pemkab Sumenep untuk Tingkatkan Kinerja. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo melakukan mutasi kepada puluhan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis (31/08/2023).

Bagi Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo, mutasi yang dilakukan sebagai bentuk penyegaran birokrasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di ujung timur pulau Garam Madura.

Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo Mutasi Puluhan Pejabat Administrator Pemkab Sumenep untuk Tingkatkan Kinerja. (foto/ist)

“Pergeseran maupun promosi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan peristiwa yang istimewa, karena itu dilakukan dalam rangka penyegaran untuk meningkatkan birokrasi Pemerintah Kabupaten Sumenep supaya semakin baik,” tutur Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada puluhan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Sumenep.

Bupati Cak Fauzi yang familiar disapa, menekankan, para pejabat yang baru saja dilantik menduduki jabatan baru, hendaknya segera menyesuaikan diri sekaligus membangun koordinasi untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mencapai target kinerja di instansinya masing-masing.

Bupati Cak Fauzi mengaku, dari puluhan pejabat administrator yang dilakukan pergeseran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, telah menempatkan figur dalam birokrasi melalui berbagai pertimbangan yang menyesuaikan dengan kemampuan ASN bersangkutan demi meningkatkan kerja birokrasi di Kota Keris.

“Maka ASN yang menduduki jabatan baru benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pinta Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati Sumenep mengharapkan, ASN jangan sampai malas atau masa bodoh dengan jabatan saat ini, karena semua perangkat daerah sama saja tidak ada yang diistimewakan atau paling enak, sehingga di manapun bertugas harus profesional sesuai dengan kompetensi untuk mencapai prestasi kerja.

“Pejabat yang mendapat amanah jabatan baru jangan bertanya apa yang harus dikerjakan, jangan selamanya hanya menunggu perintah saja, namun hendaknya mempunyai pemikiran saya harus mengerjakan apa, supaya bisa langsung bekerja nyata,” harap Bupati Cak Fauzi.

Pergeseran jabatan pejabat administrator berdasarkan dengan Surat Keputusan Bupati Sumenep Nomor 821.20/373/435.203.3/2023 tanggal 31 Agustus 2023, yang jumlahnya sebanyak 75 Aparatur Sipil Negara (ASN), di antaranya sebagai Sekretaris di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Camat serta Kepala Bidang di OPD.

Berikut nama dan jabatan barunya:

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN