Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 7 Sep 2023 11:58 WIB

Bupati Sumenep Cak Fauzi Ajak Pelajar Budayakan Menabung


 Bupati Sumenep Cak Fauzi Ajak Pelajar Budayakan Menabung. (foto/ist) Perbesar

Bupati Sumenep Cak Fauzi Ajak Pelajar Budayakan Menabung. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo mengajak pelajar di era kemajuan teknologi saat ini hendaknya tidak terjebak pada pola hidup konsumtif sehingga harus memahami tata kelola keuangan secara disiplin.

“Peserta didik atau pelajar penting untuk memilih antara keinginan dan kebutuhan, supaya dalam kehidupannya tidak bergaya hidup konsumtif atau hidup mencari kesenangan,” ajak Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo saat Seminar Literasi dan Inklusi Keuangan, di Auditorium Uniba Madura, Rabu (6/9/2023).

Karena itulah bagi Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo, BPRS Bhakti Sumekar sebagai salah satu BUMD Pemerintah Kabupaten Sumenep, untuk memberikan pemahaman keuangan melalui sosialisasi literasi dan inklusi keuangan kepada pelajar.

“Melalui perbankan ini untuk mengedukasi literasi keuangan bagi pelajar, guna membangun kesadaran agar membiasakan diri menabung sejak dini, sehingga mereka tidak terjebak dalam pola hidup konsumtif, namun memiliki persiapan finansial yang baik di masa depan,” jelas Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang familiar disapa Cak Fauzi.

BPRS Bhakti Sumekar untuk melaksanakan literasi dan inklusi keuangan kepada pelajar menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pendidikan Cabang Sumenep serta Kementerian Agama Sumenep.

“Harapannya, pelaksanaan sosialisasi literasi dan inklusi keuangan mampu menjangkau semua lembaga pendidikan di Kabupaten Sumenep, untuk mengajak pelajar rajin menabung sebagai langkah menghindari hidup konsumtif,” harap Bupati Cak Fauzi.

Bupati Cak Fauzi mengaku, para pelajar yang memahami literasi keuangan bakal menjadi generasi yang mandiri secara finansial.

“Termasuk dapat berpikir bijak dalam mengelola keuangannya,” terang Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN