Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 18 Jun 2024 15:46 WIB

DPC 234SC Pemalang Bersama WPSP Bagikan Hewan Kurban ke Kaum Duafa


 DPC 234SC Pemalang Bersama WPSP Bagikan Hewan Kurban ke Kaum Duafa Perbesar

PEMALANG (JURNALIS INDONESIA) – DPC 234SC Pemalang bersama Forum Perkumpulan Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) selalu didepan berbagi bantuan sosial kepada masyarakat. Kali ini dengan membagikan hewan kurban kepada kaum duafa.

Pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan pada hari kedua setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H, yang dilaksanakan di halaman kantor sekretariat Ormas 234SC DPC Pemalang, Selasa (18/6/2024).

Ketua DPC Ormas 234SC Pemalang hadir langsung dan turut membantu tim dari panitia kurban pada kegiatan penyembelihan tersebut bersama segenap pengurus dan anggota.

Yogo Darminto, SH, Ketua DPC 234 SC Pemalang mengatakan bahwa pada perayaan hari Raya Idul Adha 1445 H tahun ini, DPC 234SC Pemalang bersama Forum Perkumpulan Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban. Menurutnya ini merupakan hasil dari kerjasama dari rekan-rekan dari pengurus dan segenap anggota serta dukungan dari beberapa mitra.

“Alhamdulillah 234SC Pemalang bersama WPSP, walaupun pada tahun ini baru kita kali pertama mengadakan penyembelihan tiga hewan kurban (kambing), satu ekor dari ibu Yani (istri ketua) kemudian yang dua berkat kerjasama dari pengurus, anggota dan dukungan dari beberapa pihak,” ungkap Yogo Darminto.

“Daging tersebut nantinya akan kami bagikan kepada warga di sekitar kantor sekretariat. Tentu ini merupakan langkah awal yang harus terus kita tingkatkan di  tahun yang akan datang,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan hal tersebut dapat ditingkatkan sebagai wujud keimanan dan taqwa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT di hari Raya Idul Adha ini.

“Semoga ibadah kurban ini dapat memberi manfaat. Walaupun tak banyak hewan kurban yang kita sembelih pada hari ini, mudah-mudahan niat kita semua untuk berkurban ini diberkahi oleh Allah SWT,” kata Yogo Darminto.

“Insya Allah menjadi nilai ibadah dan nilai amal dan pahala dihadapan Allah SWT,” harapnya. (dar)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA