Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 7 Jul 2023 10:42 WIB

Kades dan Ketua HIPPA Sejahtera Gadu Barat Ucapkan Terimakasih ke Kementerian PUPR Atas P3-TGAI


 Kades dan Ketua HIPPA Sejahtera Gadu Barat Ucapkan Terimakasih ke Kementerian PUPR Atas P3-TGAI. (foto/ist for jurnalis indonesia) Perbesar

Kades dan Ketua HIPPA Sejahtera Gadu Barat Ucapkan Terimakasih ke Kementerian PUPR Atas P3-TGAI. (foto/ist for jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Kepala Desa (Kades) Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yang telah memberikan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) di desanya melalui Himpunan Petani Pemakai Air atau yang disebut HIPPA.

Diakuinya, keberadaan P3-TGAI dari Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas yang ada di Desa Gadu Barat sangat bermanfaat bagi keberlangsungan masyarakat petani setempat.

Karena sangat membantu terhadap pertanian di Desa Gadu Barat melalui bangunan irigasi yang mengaliri air ke lahan pertanian warga.

Kades dan Ketua HIPPA Sejahtera Gadu Barat Ucapkan Terimakasih ke Kementerian PUPR Atas P3-TGAI. (foto/ist for jurnalis indonesia)

“Saya selaku Kepala Desa Gadu Barat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR melalui BBWS Brantas atas program tersebut,” ucap H. Sa’di, Kepala Desa Gadu Barat, Jumat (7/7/2023).

Senada dengan Kepala Desa, Ketua HIPPA Sejahtera Gadu Barat, Hamidi, juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR dengan adanya Pembangunan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) yang ada di Desa Gadu Barat.

“Saya selaku Ketua HIPPA Sejahtera Gadu Barat beserta jajaran juga berterimakasih kepada Kementarian PUPR dan BBWS Brantas yang telah memberikan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) di Desa Gadu Barat,” ucap Hamidi.

P3-TGAI ini merupakan program padat karya tunai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan dana APBN untuk mendukung salah satu agenda prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMN 2020-2025 untuk memperkuat infrastruktur dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi nasional.

P3-TGAI dilaksanakan untuk mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik. Sebagaimana termuat dalam program nawa cita ketujuh melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam rehabilitasi, pembangunan dan peningkatan jaringan irigasi. (ily)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN