Menu

Mode Gelap

TNI · 9 Des 2022 17:56 WIB

Pencak Silat Pagar Nusa Dandim Cup Sumenep Resmi Dibuka Dandim Letkol Czi Donny


 Pencak Silat Pagar Nusa Dandim Cup Sumenep Resmi Dibuka Dandim Letkol Czi Donny Perbesar

SUMENEP, (JURNALIS INDONESIA) – Tingginya animo peserta terlihat pada Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Dandim Cup Sumenep tahun 2022 yang digelar pada Jum’at, 9 Desember 2022. Para peserta dan penonton tampak memadati kejuaraan yang diadakan di Aula Makodim 0827/Sumenep tersebut.

Sebanyak 206 peserta tercatat mendaftar pertandingan silat dari berbagai kriteria.

Adapun kriteria yang mengikuti diantaranya kelas Tanding Pra Remaja usia 12-14 tahun, Remaja usia 14-17 tahun dan Dewasa terbatas 17-20 tahun.

Sementara untuk kriteria Festival yaitu Pra Remaja usia 12-14 tahun, Remaja usia 14-17 tahun, Dewasa usia 17-20 tahun dan Master usia 45 tahun.

Kejuaraan pencak silat Pagar Nusa Dandim Cup tahun 2022 dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 9 s.d.11 Desember 2022.

Baca juga: Dandim Sumenep Ajak Seluruh Jama’ah Memakmurkan Masjid saat Jadi Khutbah Jum’at di Masjid Al-Muhajirin

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pihak pantai dan peserta Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Dandim Cup Sumenep 2022.

“Terimakasih atas atensinya,dan dukungan serta bisa memeriahkan acara kejuaraan ini, didalam kehidupan kita ambil yang pokok-pokoknya seperti Syahadat, Sholawat, ini upaya kita mendekatkan diri dengan yang Maha Kuasa, begitu pula dengan masyarakat Sumenep yang religius kami berusaha untuk saling mendekat dan mengenal agar terciptanya hubungan yang baik,” ujarnya.

Dandim menyampaikan kejuaraan pencak silat ini merupakan budaya yang perlu dilestarikan, melalu kejuaraan pencak silat pagar Nusa ini.

“Kami ingin menjadikan Kabupaten Sumenep aman kondusif dan kedepan insyaAllah akan mengadakan kejuaraan seluruh perguruan silat yang ada di Kabupaten Sumenep,” imbuh Letkol Czi Donny.

Sementara itu, Ketua Pagar Nusa Sumenep KH. Abdul Muis Ali Wafa mengucapkan rasa syukur atas nikmat dan hidayah pada pelaksanaan pembukaan gelaran pencak silat

“Kami atas nama pengurus bersyukur atas nikmat dan hidayah pada pelaksanaan pembukaan ini, dengan harapan semoga pertandingan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya walaupun dalam prosesnya mengalami warna-warni atau lika-liku dalam menuju ke pertandingan saat ini,” ucapnya.

Menurutnya, tujuan digelarnya pencak silat ini untuk silaturrahmi antar santri supaya saling mengenal maka Pagar Nusa akan semakin solid dan untuk mengukur, mengevaluasi dalam rangka meningkatkan kualitas sekaligus meraih hasil.

Pada kesempatan itu juga Ketua PCNU Sumenep KH. A. Pandji Taufiq mengatakan Pagar Nusa sebagai wadah dan tempat untuk melatih diri baik dilingkungan santri atau masyarakat dan bisa mengajak dan mempengaruhi lingkungan agar lebih baik.

“Terima kasih kepada Pagar Nusa dan Dandim yang telah menggagas acara kejuaraan Pagar Nusa di Kabupaten Sumenep ini sesuai sejarah TNI lahir dari Santri dan kejuaraan ini merupakan ajang silaturahim dan mencetak pesilat-pesilat yang tangguh dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” pungkasnya.

Pertandingan secara resmi dibuka oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pertandingan kejuaraan pencak silat Pagar Nusa Dandim Cup Sumenep tahun 2022 tersebut.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., Kadisparbudpora Kab. Sumenep Drs. Muhammad Iksan, Kasubag Kejari Sumenep Slamet Pujiono, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Sumenep diwakili, Syafi’i Anwar, Ketua IPSI Sumenep Mustofa, Kepala KONI Sumenep Sutan Hadi Cahyadi, Ketua PCNU Sumenep KH. A. Pandji Taufiq, Kepala RAIS PCNU KH. Hafidzi Syarbini, dan Ketua Pagar Nusa Sumenep KH. Abdul Muis Ali Wafa. (ji/red)

Klik disini: Update berita terbaru di google news

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

TNI dan Petani di Pamekasan Bersinergi Dukung Ketahanan Pangan di Desa

28 Juni 2024 - 18:17 WIB

Anggota TNI Bersama Warga Bantu Bongkar Rumah untuk Direnovasi

25 Juni 2024 - 12:02 WIB

Yuk Ikuti dan Saksikan Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 di Depan Pantai Slopeng, Ini Tanggalnya

16 Juni 2024 - 07:42 WIB

Babinsa Desa Jalmak Bersama Warga Bersihkan Selokan

10 Juni 2024 - 08:52 WIB

Dandim 0826 Pamekasan Serahkan Pompa Air Kepada Kelompok Tani

6 Juni 2024 - 14:02 WIB

Koramil Masalembu Bersama BPRS Bersinergi, Lakukan Komsos dan Bantu Warga Panen Garam

31 Mei 2024 - 19:33 WIB

Trending di TNI