Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 31 Agu 2023 18:44 WIB

Polres Sumenep Launching Kampung Bebas Narkoba, Desa Kebunagung Jadi yang Pertama Terpilih


 Kades Visioner Bustanul Affa saat memberikan pemahaman di launching Kampung Bebas dari Narkoba Desa Kebunagung. (foto/jurnalis indonesia) Perbesar

Kades Visioner Bustanul Affa saat memberikan pemahaman di launching Kampung Bebas dari Narkoba Desa Kebunagung. (foto/jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep yang kini dipimpin Kepala Desa Bustanul Affa menjadi satu-satunya desa pertama di Kabupaten Sumenep yang terpilih menjadi pilot project Kampung Bebas dari Narkoba yang dilaunching oleh Polres setempat.

Polres Sumenep melaunching Kampung Bebas dari Narkoba Desa Kebunagung, Kamis (31/8/2023) di destinasi wisata desa setempat.

Kapolres Sumenep Ajun Komisaris Besar Polisi Edo Satya Kentriko saat melaunching langsung Kampung Bebas dari Narkoba Desa Kebunagung. (foto/ist)

Launching Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Kebunagung langsung oleh Kapolres Sumenep Ajun Komisaris Besar Polisi Edo Satya Kentriko. Hadir pula jajaran Forkopimda Kabupaten Sumenep. Turun hadir pula Kepala Desa Kebunagung Bustanul Affa.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengaku, terpilihnya Desa Kebunagung sebagai pilot project Kampung Bebas dari Narkoba karena dinilai representatif dibandingkan dengan desa lain di Kabupaten Sumenep.

“Atas inovasi-inovasinya, sehingga Desa Kebunagung ini menjadi pilot project Kampung Bebas dari Narkoba yang dirilis oleh Polres Sumenep,” terang Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko saat ditemui usai melaunching Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Kebunagung.

Polres Sumenep Launching Kampung Bebas Narkoba, Desa Kebunagung Jadi yang Pertama Terpilih. (foto/ist)

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, dengan di-launchingnya Kampung Bebas dari Narkoba Desa Kebunagung menjadi satu-satunya desa yang akan didelegasikan mengikuti lomba tingkat nasional mewakili Polres Sumenep.

Launching Kampung Bebas Narkoba ini menurutnya, berawal dari keprihatinan di mana saat ini peredaran narkoba hampir di seluruh Indonesia itu merata. Termasuk juga di Kabupaten Sumenep yang dikenal dengan ke-religiusannya.

“Dari situlah maka program Quick Wins Presisi POLRI tahap 3 ini mengarah pada pembentukan Kampung Bebas dari Narkoba,” jelas Kapolres Sumenep.

Kepala Desa Kebunagung Bustanul Affa mengaku bangga atas terpilihnya Desa Kebunagung sebagai Kampung Bebas dari Narkoba oleh Polres Sumenep.

“Dengan terbentuknya Kampung Bebas Narkoba Desa Kebunagung, lebih memotivasi saya untuk terus berinovasi sekaligus ke depan akan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba,” terang Bustanul Affa, salah satu kades visioner di Kabupaten Sumenep. (ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Pejabat Polda dan Kapolres Jajaran

17 Juli 2024 - 12:58 WIB

Polresta Malang Kota Gandeng PWI Siap Wujudkan Pilkada 2024 Damai

17 Juli 2024 - 12:35 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Trending di ADVERTISING