Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 16 Apr 2023 00:39 WIB

Shalawat Bersama Rabithah Jam’iyah Hadroh se-Simpang Rimba Dihelat Kembali


 MOMENTUM. Shalawat Bersama Rabithah Jam'iyah Hadroh se-Simpang Rimba Dihelat Kembali. (foto/ist for jurnalis indonesia) Perbesar

MOMENTUM. Shalawat Bersama Rabithah Jam'iyah Hadroh se-Simpang Rimba Dihelat Kembali. (foto/ist for jurnalis indonesia)

BANGKA (JURNALIS INDONESIA) – Dalam meneruskan estafet dakwah baginda Nabi Muhammad SAW, 7 Majlis Hadroh se-Kecamatan Simpang Rimba ikut serta dalam menyukseskan acara Seperak Bershalawat, kemarin Jumat (14/4) malam di masjid Al-Hijrah Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung.

Rabithah Jam’iyyah Hadroh yang saat ini menghimpun 7 majlis hadroh, telah melaksanakan 3 kali acara shalawat bersama. salah satu tujuannya untuk mengajak masyarakat bershalawat guna mendapatkan syafaat baginda nabi besar Muhammad SAW.

Habib Husein Bin Ummar Assegaf sebagai da’i muda Bangka Belitung menyampaikan banyak hal penting dalam ceramahnya. “Terkhusus untuk generasi muda, kita harus tau dan faham tentang sejarah-sejarah islam. Harus tau dan kalau bisa hafal terkait tanggal dan cerita bersejarah dalam islam,” tutur Habib Husein.

“Jangan sampai adek-adek justru taunya tanggal atau hari yang biasa diperingati oleh masyarakat umum, yang justru mengarah pada kemaksiatan dan perzinahan,” ajak Habib Husein.

Pembina Komunitas Seperak Alvhi Peci mengucapkan terimakasih kepada para jamaah kegiatan Kampung Ramadan Seperak ke-2 (KRS) yang telah berkesempatan hadir.

“Kami mewakili para pemuda Seperak mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu, terkhususnya masyarakat Desa Sebagin, Permis dan Rajik. Karena berkat dukungan berupa doa maupun materi yang telah disalurkan, acara KRS 2 bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

“Kami para pemuda yang tergabung di komunitas Seperak ini bukanlah orang yang baik, namun di sini kami bersama untuk belajar menjadi lebih baik lagi. Kami memohon do’a dari bapak ibu semua untuk kami yang saat ini masih dalam tahap belajar,” pungkas Pembina Komunitas Seperak. (ji/alv/red)

Artikel ini telah dibaca 91 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA