Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 29 Jun 2023 21:37 WIB

Wakil Bupati Sumenep Serahkan Hewan Kurban


 Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah didampingi Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Achmad Dzulkarnain saat serahkan hewan kurban. (foto/ist) Perbesar

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah didampingi Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Achmad Dzulkarnain saat serahkan hewan kurban. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Perayaan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi, Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid, musala dan lembaga penyalur atau organisasi kemasyarakatan.

Hewan kurban ini merupakan hasil penggalangan dana dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN dan BUMD yang menjadi tradisi Pemerintah Kabupaten Sumenep setiap tahun pada Hari Raya Idul Adha.

“Para lembaga penyalur hendaknya dalam mendistribusikan daging sapi maupun kambing hewan kurban, benar-benar kepada masyarakat yang berhak menerima, supaya mereka ikut berbahagia merayakan Idul Adha tahun ini,” kata Wakil Bupati saat penyerahan hewan kurban, di Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Kabupaten Sumenep, Kamis (29/06/2023).

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak lain yang telah menyumbangkan hewan kurban tahun ini, untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, sehingga dengan Idul Adha semakin meningkatkan kepedulian sosial.

“Semoga, kita termasuk orang sabar, ikhlas, tawakal yang selalu tawaduk kepada Allah SWT, seperti diajarkan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS agar direalisasikan oleh seluruh ASN dan masyarakat di lingkungannya,” tutur Wabup Sumenep.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumenep Achmad Dzulkarnain mengungkapkan, pengumpulan hewan kurban hingga 28 Juni 2023 dari OPD, BUMN, BUMD dan instansi vertikal sebanyak 30 ekor, rinciannya sapi sebanyak 11 ekor dan kambing sebanyak 19 ekor.

Jumlah pemohon lembaga penyalur hewan kurban sebanyak 90 lembaga, yakni 3 masjid, 36 musala, 6 yayasan dan 50 organisasi sosial atau organisasi masyarakat.

“Mekanisme penyaluran hewan kurban untuk lembaga penyalur sebanyak 9 lembaga berupa 1 ekor, sebanyak 3 ekor sapi untuk 3 masjid dan 9 sapi yang dagingnya disebar kepada penerima melalui lembaga penyalur,” jelas Kadis Dzul karib disapa. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

BEN Carnival 2024 di Kota Blitar Tampilkan Seni Budaya Nusantara dan 4 Benua

14 Juli 2024 - 15:25 WIB

Pertama di Madura, Pemkab Sumenep Gelar Kontes Ayam Hias Shamo Piala Bupati

11 Juli 2024 - 20:51 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Event Kicau Burung Mania Piala Bupati 2024

11 Juli 2024 - 20:46 WIB

Pemkab Sumenep Melalui Bagian Kesra Bakal Gelar Gebyar Muharrom 2024 dengan Bersholawat, Ini Tempat dan Tanggalnya

10 Juli 2024 - 13:18 WIB

Bapenda Sumenep Kembali Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT di Kecamatan Kalianget

10 Juli 2024 - 12:09 WIB

Bapenda Sumenep Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT Serentak di Kecamatan

9 Juli 2024 - 18:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN