Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 2 Mar 2022 16:39 WIB

Pelajari Pembentukan TA, Pemkot Pekalongan Kunker ke Pemkab Sumenep


 Pelajari Pembentukan TA, Pemkot Pekalongan Kunker ke Pemkab Sumenep Perbesar

JURNALIS INDONESIA, Sumenep – Pemerintah Kota Pekalongan (Pemkot Pekalongan) Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (2/3/2022).

Kunker Pemkot Pekalongan dipimpin Wakil Walikota Salahodin yang didampingi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Inspektur, Kabag Organisasi, Kabag Umum dan Unsur Pelaksana lainnya ke Kota Keris dalam rangka untuk mempelajari proses pembentukan Tenaga Ahli di Pemkab Sumenep.

Pemkab Sumenep menerima kunker Pemkot Pekalongan di Ruang VIP Rumdis yang dipimpin langsung Bupati Sumenep, Achmad Fauzi didampingi Sekdakab Edy Rasiyadi dan Kepala Bappeda, Kabag Hukum serta Kabag Organisasi.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada momentum kunker Pemkot Pekalongan Jawa Tengah memaparkan bahwa teruntuk Kabupaten Sumenep sangat spesifik dan luas. Menurut Fauzi, tantangan geografis dan potensi wilayahnya memerlukan konsep pemikiran akademisi, kalangan profesional dan orang-orang kompeten.

“Melalui rekomendasi tenaga ahli dievaluasi dan didisposisi Bupati Sumenep kepada OPD terkait untuk pelaksanaannya,” jelasnya.

Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nurwahyudi menambahkan bahwa pelaksanaan tugas dan kegiatan Tenaga Ahli dibawah koordinasi satuan kerjanya.

“Tenaga Ahli dibantu Asisten Tenaga Ahli memfokuskan kajian pada 6 bidang. Yaitu pendidikan dan sosial, kesehatan, hukum, investasi, pariwisata dan lingkungan, serta pemerintahan dan pelayanan publik,” terangnya.

Pada momentum kunker ini juga komunikasi dua pimpinan pemerintahan tersebut sangat interaktif. Pertanyaan-pertanyaan dijelaskan dipaparkan secara detail oleh Sekdakab Sumenep Edy Rasiyadi dan Kepala Bappeda Yayak Nurwahyudi.

Wakil Walikota Pekalongan Salahodin atas kunkernya ke Pemkab Sumenep menyampaikan terimakasih dan mengaku merasa sangat terkesan atas pelayanan yang diberikan.

“Terima kasih Bapak Bupati Sumenep atas penerimaan dan pelayanannya yang sangat baik,” jelas Salahodin. (mji/red)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA