Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 26 Agu 2022 15:09 WIB

PN Sumenep Teken MoU Bersama SLB Negeri Saronggi, Komitmen Tingkatkan Pelayanan Bagi Semua Masyarakat


 PN Sumenep Teken MoU Bersama SLB Negeri Saronggi, Komitmen Tingkatkan Pelayanan Bagi Semua Masyarakat Perbesar

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, Jawa Timur, dibawah kepemimpinan Arie Andhika Adikresna terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan bagi semua masyarakat di Kota Keris. Hal ini dibuktikan seiring penandatanganan kerjasama bersama Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Saronggi, Jumat (26/8/2022).

Penandatanganan kerjasama bersama SLB Negeri Saronggi khususnya untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima bagi masyarakat di ujung timur pulau Madura kepada penyandang disabilitas ketika datang ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PN Sumenep.

“MoU dengan SLB Negeri Saronggi itu untuk melatih personil PTSP PN Sumenep belajar bahasa isyarat dalam meningkatkan pelayanan masyarakat kepada kaum difabel disabilitas,” terangnya kepada mjinews.net, Jumat (26/8/22).

Bagi Arie Andhika kerjasama dengan SLB Saronggi itu merupakan komitmennya selaku pimpinan di PN Sumenep dalam meningkatkan pelayanan kepada semua masyarakat di ujung timur pulau Madura.

“Supaya kaum difabel disabilitas itu saat datang ke Pengadilan Negeri Sumenep bisa tepat dilayani oleh petugas PTSP. Jadi saya melatih anggota saya di PTSP itu bisa berbahasa isyarat,” jelasnya.

Sehingga dikatakan Arie Andhika masyarakat kabupaten Sumenep yang kaum disabilitas itu tetap bisa terlayani dengan maksimal karena PTSP di PN Sumenep yang kini dipimpinnya sudah bisa berbahasa isyarat.

“Jadi masyarakat Sumenep dalam kondisi apapun itu bisa terlayani dengan maksimal,” ujar Ketua PN Sumenep.

Karena ditegaskan Arie Andhika, pihaknya menghendaki pelayanan PN Sumenep itu maksimal untuk melayani masyarakat Sumenep dari yang masyarakat biasa maupun yang luar biasa dalam hal ini kaum disabilitas.

Sebab diterangkan Arie Andhika, prasarana di PN Sumenep yang dipimpinnya sudah ada dilengkapi dengan fasilitas jalan khusus untuk disabilitas.

“Jadi sekarang itu saya tingkatkan lagi dengan melatih personil PTSP PN Sumenep untuk bahasa isyarat,” tambahnya.

Dengan harapan lanjut Arie Andhika, agar semua masyarakat kabupaten Sumenep ketika datang ke PN Sumenep itu bisa terlayani dengan baik dan maksimal.

“Sehingga saya berharap supaya masyarakat semua terlayani baik dari segi apapun dan kondisi apapun,” harap Ketua PN Sumenep. (mji/ily/red)

Artikel ini telah dibaca 87 kali

Baca Lainnya

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

13 Juli 2024 - 19:54 WIB

Eko Beni Widarman Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Kini dalam Pemeriksaan

13 Juli 2024 - 07:47 WIB

Tim Opsnal Sakera Sakti Satreskrim Polres Pamekasan Berhasil Amankan Pelaku Pencabulan Anak

9 Juli 2024 - 14:43 WIB

Rektor UINSA Apresiasi Polda Jatim Atas Keberhasilan Tangkap 2 Jambret yang Menewaskan Mahasiswi

6 Juli 2024 - 09:07 WIB

Jurnalis Pamekasan Gelar Aksi Solidaritas Atas Kematian Wartawan TribrataTV

6 Juli 2024 - 08:53 WIB

Polda Jatim Berhasil Amankan 2 Tersangka Jambret yang Menewaskan Mahasiswi

5 Juli 2024 - 19:36 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL