Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 13 Mar 2023 20:18 WIB

Sekda Edy: Pemkab Sumenep Apresiasi SLB Cinta Ananda Ikut Tingkatkan Kualitas Pendidikan


 Sekda Edy: Pemkab Sumenep Apresiasi SLB Cinta Ananda Ikut Tingkatkan Kualitas Pendidikan Perbesar

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi Sekolah Luar Biasa (SLB) Cinta Ananda yang telah ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi mengatakan, masyarakat membutuhkan keberadaan SLB, karena ada anak berkebutuhan khusus yang perlu mendapatkan pendidikan di lembaga pendidikan itu.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung SLB Cinta Ananda, untuk memberikan peluang dan akses pendidikan kepada masyarakat, khususnya peserta didik berkebutuhan khusus,” kata Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi pada peresmian gedung baru SLB Cinta Ananda, di Desa Lalangon Kecamatan Manding, Senin (13/03/2023).

Karena itulah, SLB Cinta Ananda yang memiliki gedung baru semakin meningkatkan motivasinya, untuk mencetak peserta didik lebih kreatif dalam menempuh pendidikan di sekolah itu.

“Anak berkebutuhan khusus ini juga membutuhkan pendidikan, agar mampu menghasilkan karya nyata seperti peserta didik pada umumnya,” terang Sekda.

Sekda Edy Rasiyadi menandai peresmian SLB Cinta Ananda Sumenep dengan melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Sekda mengungkapkan, kepala sekolah dan guru hendaknya meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta didiknya, supaya mutu dan kualitas pembelajaran di SLB itu melahirkan generasi yang berdaya saing.

“Anak berkebutuhan khusus perlu penanganan yang benar di masa tumbuh kembangnya, sehingga ketika sudah dewasa mempunyai keterampilan untuk hidup mandiri,” terang Sekda Edy. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN