Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 18 Jun 2023 20:30 WIB

Bupati Sumenep Hadiri Wisuda ke-XVI Yayasan Al-Hasan Sumber Gedugan Pulau Giligenting


 DI TENGAH KESIBUKAN. Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat hadir pada Wisuda ke-XVI Yayasan Al-Hasan Sumber Gedugan Pulau Giligenting, Sabtu (17/06/2023) malam. (foto/ist) Perbesar

DI TENGAH KESIBUKAN. Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat hadir pada Wisuda ke-XVI Yayasan Al-Hasan Sumber Gedugan Pulau Giligenting, Sabtu (17/06/2023) malam. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Di tengah kesibukan segudang tugasnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Seperti pada Sabtu (17/06/2023) malam orang nomor satu di lingkungan pemerintah kabupaten berjuluk Kota Keris ini menghadiri langsung Wisuda ke – XVI Yayasan Al-Hasan Sumber Gedugan Kecamatan/Pulau Giligenting.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi seluruh jajaran Yayasan Al-Hasan Giligenting, yang telah ikut berperan aktif dalam memajukan pendidikan berbasis agama di daerah.

Baginya, Kabupaten Sumenep sejatinya tidak hanya membutuhkan generasi emas yang cerdas secara intelektual semata, melainkan juga penerus bertakwa kepada Allah SWT, beramal sholeh, berbudi luhur dan berkarakter budaya.

“Kami menyadari bahwa Yayasan Al-Hasan ini, telah banyak berkontribusi dalam memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan,” terang Bupati Fauzi karib dipanggil di sela-sela Wisuda ke – XVI Yayasan Al-Hasan Sumber Gedugan Kecamatan Giligenting, Sabtu (17/06/2023) malam.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi meyakini Yayasan Al-Hasan telah melahirkan dan mencetak santri yang mampu berkiprah di berbagai kehidupan masyarakat, baik di bidang keagamaan, pemerintahan, politik, ekonomi, maupun bidang lainnya, sehingga Yayasan Al-Hasan pelatihan terus mengembangkan kelembagaan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

“Semoga keberadaan Yayasan Al-Hasan tetap eksis memajukan kualitasnya dalam mencetak generasi Islam yang qur’ani, beriman, berilmu dan berkarakter,” harap Bupati Fauzi.

Pada kesempatan ini juga Bupati Sumenep Achmad Fauzi meresmikan madrasah berbasis digital Yayasan Al-Hasan yang ditandai dengan menembak prasasti dan pemukulan gong didampingi pengurus yayasan.

Bupati Fauzi mengharapkan, siswa lulusan Yayasan Al-Hasan untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dalam rangka kemampuan meningkatkan dirinya, karena tantangan semakin berat yang membutuhkan pengembangan sumber daya manusia secara berkelanjutan dan komprehensif.

“Para siswa yang telah lulus bukan akhir perjalanan pendidikan, namun harus melanjutkan untuk mengembangkan potensi diri demi masa depannya,” tutur Bupati Sumenep Achmad Fauzi. (*ji/Ily)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN