Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 6 Nov 2023 21:41 WIB

Disdik Sumenep Baru Mau Kirim Surat ke Bupati Besok, Soal Sanksi Pengawas Jadi Calo Kenaikan Pangkat


 Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdik Sumenep Akhmad Fairusi saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait punishment kepada Pengawas SD di kepulauan berinisial Drs. AS yang menjadi calo kenaikan pangkat dengan meminta uang jutaan rupiah di kantornya, Senin (6/11/23). (foto/ist Jurnalis Indonesia) Perbesar

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdik Sumenep Akhmad Fairusi saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait punishment kepada Pengawas SD di kepulauan berinisial Drs. AS yang menjadi calo kenaikan pangkat dengan meminta uang jutaan rupiah di kantornya, Senin (6/11/23). (foto/ist Jurnalis Indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, baru mau kirim surat berita acara hasil pembinaan besok, Selasa (7/11/2023), kepada Bupati dengan tembusan Inspektorat dan BKPSDM setempat soal pemberian punishment atau sanksi terhadap pengawas SD di kepulauan berinisial Drs. AS yang menjadi calo kenaikan pangkat dengan meminta uang jutaan rupiah.

“Tadi sudah koordinasi dengan pak Kadis. Pak Kadis meminta untuk langsung melayangkan surat kepada yang terhormat pak Bupati dengan tembusan ke Inspektorat dan BKPSDM,” kata Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdik Sumenep Akhmad Fairusi dikonfirmasi lebih lanjut terkait punishment kepada pengawas SD di kepulauan berinisial Drs. AS yang menjadi calo kenaikan pangkat dengan meminta uang jutaan rupiah di kantornya, Senin (6/11/23).

Baca Juga: Disdik Sumenep Masih Biarkan Oknum Pengawas Jadi Calo Kenaikan Pangkat Tanpa Punishment

Fairusi beralasan, mengenai punishment atas kasus yang dilakukan bawahannya sang pengawas SD di kepulauan berinisial Drs. AS yang menjadi calo kenaikan pangkat dengan meminta uang jutaan rupiah bukan ranah Dinas Pendidikan Sumenep.

“Kami bukan diranah sanksi atau punishment tetapi pembinaan. Punishment-nya atau sanksinya itu di Inspektorat,” sebutnya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep baru akan melayangkan surat hasil pembinaan yang bersangkutan pada besok Selasa (7/11/2023).

“Kami akan melayangkan surat BAP pembinaan ke Inspektorat pada besok pagi,” ujarnya seraya memanggil stafnya untuk langsung bikin surat pengantar agar besok pagi surat yang dimaksud bisa langsung dilayangkan.

Baca Juga: Kadisdik Sumenep Bakal Proses dan Panggil Pengawas Jadi Calo Kenaikan Pangkat Meminta Uang

Fairusi menyebut, terkait dengan hasil pemeriksaan itulah nanti, Inspektorat yang memutuskan untuk sanksi kepada pengawas SD di kepulauan berinisial Drs. AS yang menjadi calo kenaikan pangkat dengan meminta uang jutaan rupiah itu. “Nanti yang bersangkutan itu akan dipanggil juga ke Inspektorat dan BKPSDM,” sebutnya.

Fairusi mengatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep atas kasus yang dilakukan pengawas SD di kepulauan berinisial Drs. AS yang menjadi calo kenaikan pangkat dengan meminta uang jutaan rupiah itu hanya sebatas pembinaan.

“Pembinaan yang dilakukan bagaimana yang bersangkutan tidak mengulangi lagi apa yang telah dilakukan. Nanti itu dasar pemeriksaan oleh Inspektorat hasil pembinaan dari kami. Baru nanti dikorek lebih tajam oleh Inspektorat,” katanya seraya berharap lebih banyak lagi korban yang melapor. (ily)

Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN