Menu

Mode Gelap

EKONOMI · 24 Jun 2024 20:25 WIB

Festival Drumband Pelajar, Cara Pemkab Sumenep Kembangkan Bakat Siswa hingga Gerakkan Ekonomi Lokal


 Festival Drumband Pelajar, Cara Pemkab Sumenep Kembangkan Bakat Siswa hingga Gerakkan Ekonomi Lokal. (foto/ist) Perbesar

Festival Drumband Pelajar, Cara Pemkab Sumenep Kembangkan Bakat Siswa hingga Gerakkan Ekonomi Lokal. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar festival brumband bagi kalangan pelajar, Senin (24/6/2024).

Dinas Pendidikan bersama Polres Sumenep  mengadakan festival drumband pelajar 2024 dalam rangka kalender kegiatan pemerintah daerah dan memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara.

Festival Drumband Pelajar, Cara Pemkab Sumenep Kembangkan Bakat Siswa hingga Gerakkan Ekonomi Lokal. (foto/ist)

Festival drumband pelajar yang juga merupakan rangkaian kegiatan pada kalender event Sumenep tahun 2024 selain untuk mengembangkan bakat bagi siswa sekaligus menggerakkan ekonomi lokal khususnya pelaku UMKM dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL).

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana pengembangan bakat pelajar, tetapi juga berefek positif untuk menggerakkan ekonomi lokal, utamanya pelaku UMKM dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL),” terang Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah saat menyaksikan langsung dan melepas simbolis di start Labeng Mesem dengan finis Polres Sumenep.

Melalui festival ini pun menjadi berkah bagi pelaku UMKM dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) yang merasakan langsung adanya ruang berjualan di area start hingga finis berlangsungnya festival drumband pelajar 2024.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah lanjut mengatakan, festival drumband pelajar sangat positif dalam membangkitkan optimisme para pelajar dengan ruang dan arena kompetisi yang sehat, agar senantiasa berkreativitas.

“Agar tidak pernah menyerah dalam mengejar prestasi dengan mengasah pengalaman dan skil agar bisa berprestasi di kejuaraan baik tingkat lokal maupun nasional,” jelas Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah.

Festival drumband pelajar 2024 diikuti sebanyak 30 peserta, rinciannya, siswa SD sederajat 23 peserta, SMP sederajat sebanyak 6 peserta dan SMA sederajat sebanyak 1 peserta.

Festival drumband juga diharapkan dapat memotivasi bagi siswa sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri, bahkan sebagai alternatif melakukan perbuatan positif dan menghidari pergaulan negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba.

“Melaui kegiatan ini harapannya juga bisa mendidik pelajar untuk mempunyai sikap disiplin, seperti serasi memainkan nada dan irama, sekaligus melahirkan kreativitas untuk menjadi yang terbaik,” harap Wakil Bupati Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah juga mengharapkan, festival drumband pelajar menjadi kegiatan rutin setiap tahun sebagai bagian kegiatan kalender pemerintah daerah. Dengan harapan mampu melahirkan kelompok berprestasi sebagai aset untuk menjadi wakil Kabupaten Sumenep pada kejuaraan lainnya.

“Semoga festivalnya bermanfaat dan mendorong semangat kreativitas pelajar di dalam menciptakan serta menampilkan kreasi melalui drumband yang berkesinambungan,” pungkas Wakil Bupati Sumenep.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Bupati Wongsojudo Ajak Kadin Sumenep Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian Daerah

14 Juli 2024 - 22:47 WIB

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Pembina Koperasi Andalan 2024 dari Dekopin dan Kemenkop RI

13 Juli 2024 - 00:26 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Trending di PENDIDIKAN