Menu

Mode Gelap

EKONOMI · 11 Mar 2023 16:47 WIB

Jangan Lupa Saksikan, Minggu Besok, Ada Karapan Kambing di Sumenep


 MOMENTUM. Bupati Sumenep Achmad Fauzi (dua dari kiri) didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep, Mohammad Iksan (dua dari kanan), pada saat pembukaan peluncuran Kalender Wisata Sumenep 2023 Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep, waktu lalu. (foto/ist). Perbesar

MOMENTUM. Bupati Sumenep Achmad Fauzi (dua dari kiri) didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep, Mohammad Iksan (dua dari kanan), pada saat pembukaan peluncuran Kalender Wisata Sumenep 2023 Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep, waktu lalu. (foto/ist).

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Jangan lupa saksikan untuk besok, Minggu 12 Maret 2023 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ada pagelaran Karapan Kambing yang dilaksanakan di Lapangan Tanjung Kecamatan Saronggi.

Kerapan Kambing yang bakal diselenggarakan pada Minggu, besok ini, merupakan salah satu dari kalender event Sumenep 2023 Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep pada bulan Maret ini.

Bupati Fauzi menginginkan Karapan Kambing yang merupakan salah satu dari kalender event Sumenep 2023 Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep pada bulan Maret ini bisa berefek domino kepada perekonomian masyarakat di Kota Keris.

“Bagaimana kegiatan Karapan Kambing itu dapat meningkatan ekonomi masyarakat sebagai efek domino kepada UMKM hingga Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) untuk menambah pendapatannya,” harap orang nomor satu di kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep juga menginginkan para pecinta kerapan kambing agar melakukan pengembangan ternak kambing, mengingat hewan itu memiliki potensi dan prospeknya tidak kalah dengan kerapan sapi.

“Saya menyampaikan terima kasih pada paguyuban kambing Sumenep yang komitmen dalam melestarikan budaya kerapan kambing ke generasi muda dan masyarakat kabupaten Sumenep,” terang Bupati Fauzi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep, Mohammad Iksan, menyampaikan, pada event Karapan Kambing tidak ada kriteria khusus dari jenis kambing yang digunakan.

Menurutnya, ada sebanyak 72 peserta akan mengikuti karapan kambing yang masuk final dari babak penyisihan sebelumnya.

Kepala Disbudporapar, Iksan, yang karib dipanggil berharap event Karapan Kambing nantinya bisa menjadi wisata lokal khas Sumenep yang akan menarik minat wisatawan lokal, wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke kabupaten Sumenep.

“Sisi lain lain dari kegiatan Karapan Kambing, diharapkan bisa mengembangkan produk lokal UMKM,” harap Ikan seraya mengajak datang menyaksikan hadir memeriahkan acara Karapan Kambing, dengan hadiah pemenang disiapkan 6 unit sepeda motor.

Pada besok, Minggu 12 Maret 2023 juga, di kabupaten Sumenep, selain ada event Karapan Kambing jam 10.00 WIB. Pada jam 08.30 WIB juga ada lomba Burung Puter Piala Bupati (lokasi di Parsanga) lalu Dragbike di lingkar Barat jam 12.00 WIB.

Jadi, ayo datang ke kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 134 kali

Baca Lainnya

Bupati Wongsojudo Ajak Kadin Sumenep Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian Daerah

14 Juli 2024 - 22:47 WIB

Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Pembina Koperasi Andalan 2024 dari Dekopin dan Kemenkop RI

13 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pesisir di Desa Beranta Jadi Tempat Wisata Baru di Pamekasan

11 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bersama Pemkab Sumenep, Panitia Matangkan Travelling Wisata ke Gili Labak

8 Juli 2024 - 19:06 WIB

Bupati Wongsojudo Berhasil Bikin Tajamara Sumenep Jadi Wisata Kuliner Kebanggaan

6 Juli 2024 - 22:51 WIB

Bupati Fauzi Dampingi Menteri KKP Indonesia Kunjungi Pulau Gili Iyang, Wisata Kebanggaan Sumenep

3 Juli 2024 - 20:39 WIB

Trending di PARIWISATA