Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 20 Mar 2022 21:36 WIB

Komitmen Bupati Fauzi Perangi Narkoba di Sumenep, Bangun Asrama di Ponpes


 Komitmen Bupati Fauzi Perangi Narkoba di Sumenep, Bangun Asrama di Ponpes Perbesar

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi berkomitmen untuk memerangi penggunaan narkoba, buktinya, sebagai aksi nyata untuk menyelamatkan pengguna atau pecandu narkoba di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, utamanya remaja dengan membangun gedung asrama rehabilitasi narkoba di Pondok Pesantren (Ponpes).

Pembangunan Asrama rehabilitasi di tempatkan di Ponpes Hidayatul Ulum Utara Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, sebagai tempat membantu para korban maupun pecandu narkoba untuk pulih dari ketergantungan terhadap narkoba.

“Pembangunan Asrama Rehabilitasi Narkoba di Pondok Pesantren mampu merubah mental dan prilaku agar insaf untuk tidak menggunakan narkoba juga mampu menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati di sela peresmian Gedung Asrama Rehabilitasi Narkoba PP Hidayatul Ulum Utara, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, di ponpes setempat, Minggu (20/03/2022).

Bupati Fauzi berharap, para korban maupun pecandu narkoba yang mengikuti pemulihan atau rehabilitasi di pondok pesantren tidak hanya sekadar sembuh dari ketergantungan narkoba saja, melainkan mereka juga tidak putus sekolah akibat menjalani hukuman penyalahgunaan narkoba.

“Korban maupun pengguna narkoba terutama usia pelajar yang direhabilitasi di pondok pesantren itu bisa mendapatkan pendidikan, baik ilmu agama dan pendidikan umum, supaya mereka tidak lagi mengonsumsi narkoba,” tutur Fauzi.

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Judol, 6 Tersangka Diamankan

16 Juli 2024 - 08:19 WIB

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

13 Juli 2024 - 19:54 WIB

Eko Beni Widarman Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Kini dalam Pemeriksaan

13 Juli 2024 - 07:47 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Ketua DPRD Sumenep Tekankan Program RTLH Harus Tepat Sasaran

12 Juli 2024 - 21:05 WIB

Trending di POLITIK