Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 14 Agu 2023 20:49 WIB

Bupati Cak Fauzi Beri Kehormatan Satyalancana Karya Satya Bagi ASN Sumenep yang Mengabdi Puluhan Tahun


 Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo saat memberikan tanda kehormatan satyalancana karya satya kepada Agus Dwi Saputra, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, salah satu ASN yang menerima kehormatan satyalancana karya satya. (foto/ist) Perbesar

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo saat memberikan tanda kehormatan satyalancana karya satya kepada Agus Dwi Saputra, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, salah satu ASN yang menerima kehormatan satyalancana karya satya. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang familiar disapa Cak Fauzi memberikan kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Keris yang telah mengabdi melaksanakan tugas selama puluhan tahun. Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin (14/8/2023).

Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diserahkan Bupati Cak Fauzi, merupakan bentuk apresiasi negara kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun lebih, secara terus-menerus menjalankan tugas pokok dan fungsinya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep Cak Fauzi saat momentum penyerahan tanda kehormatan satyalancana karya satya di Pendopo Agung Keraton Sumenep. (foto/ist)

Adapun ASN Pemerintah Kabupaten Sumenep yang menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya sebanyak 184 orang, rinciannya Satyalancana Karya Satya masa kerja 30 tahun kepada 30 orang, masa kerja 20 tahun 88 orang, dan masa kerja 10 tahun 66 orang.

Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang diberikan oleh Bupati Cak Fauzi berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/TK/Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Bupati Sumenep Cak Fauzi mengemukakan, bahwa Presiden Joko Widodo memberikan anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk mendorong dan memotivasi diri para ASN, supaya meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja, sekaligus menjadi teladan bagi aparatur pemerintah lainnya.

Cak Fauzi menekankan, tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diserahkan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep jangan hanya dinilai seremonial belaka.

“Namun hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan prestasi kerja, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tegas Bupati Cak Fauzi ketika penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Cak Fauzi me-warning seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep tidak hanya bekerja biasa-biasa dalam rutinitas harian, yakni absen pagi dan sore saja. Melainkan harus mampu melahirkan kreativitas dan berinovatif dalam pembangunan daerah kabupaten Sumenep.

Bupati Cak Fauzi juga mendorong segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep harus mampu menggerakkan organisasi yang dipimpin dan ditempatinya. Harus berkolaborasi jangan sampai bekerja sendiri-sendiri.

“Pimpinan dan semua ASN hendaknya mampu menggerakkan organisasi, untuk mencapai target sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sumenep, sehingga bekerja sebagai tim bukan sendiri-sendiri, termasuk dengan OPD lainnya harus meningkatkan kebersamaan dalam upaya menyukseskan program pembangunan,” pinta Bupati Sumenep Cak Fauzi.

Bupati Cak Fauzi menyampaikan selamat kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

“Secara pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada ASN yang mendapatkan perhargaan itu, semoga menambah motivasi untuk meningkatan etos kerja di setiap OPD-nya,” harap Cak Fauzi. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN