Menu

Mode Gelap

EKONOMI · 27 Apr 2023 20:20 WIB

Bupati Fauzi: Melalui War Game Paintball Ajang Tingkatkan Sinergitas Pemkab Sumenep


 Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat ikut tampil mengikuti War Games Paintball di pantai wisata Lombang, Kamis (27/4/2023). (foto/ist) Perbesar

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat ikut tampil mengikuti War Games Paintball di pantai wisata Lombang, Kamis (27/4/2023). (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumenep mengadakan pertandingan War Games Paintball, sebagai upaya meningkatkan sinergitas antara jajaran pemerintah daerah, BUMN, BUMD dan masyarakat.

“Kegiatan ini, selain untuk olahraga menjaga kesehatan juga menjadi sarana  silaturahmi antara OPD, masyarakat dan instansi lainnya,” terang Bupati Fauzi di sela-sela pembukaan War Game Paintball, di Pantai Lombang Kecamatan Batang-batang, Kamis (27/4/2023).

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep ini mengharapkan, seluruh elemen di daerah semakin meningkatkan sinergitas dan soliditas, sehingga tercipta kekompakan untuk bergotong royong membangun daerah sesuai bidangnya masing-masing di segala sektor.

Bupati Fauzi: Melalui War Game Paintball Ajang Tingkatkan Sinergitas Pemkab Sumenep. (foto/ist)

“Semoga, melalui War Games Paintball ini, bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan elemen masyarakat, dalam rangka mendorong pembangunan di Kabupaten Sumenep,” harap Bupati Sumenep.

Bupati Fauzi juga mengharapkan, permainan War Games Paintball semakin menjadi daya tarik wisatawan, untuk berkunjung ke lokasi wisata Pantai Lombang termasuk objek wisata lainnya di Kabupaten Sumenep.

“Tentu saja, banyaknya pengunjung yang hadir berdampak pada geliat ekonomi UMKM maupun PKL,” tambah Bupati muda dari politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Bahkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama unsur Forkopimda tampil perdana melawan pimpinan OPD, untuk menyemarakkan pertandingan War Games Paintball.

Sementara itu Ketua Perbakin Kabupaten Sumenep, Moh. Rifai memaparkan, peserta yang mengikuti War Games Paintball sangat luar biasa, baik dari OPD, BUMN, BUMD dan masyarakat umum, karena pesertanya mencapai 62 tim.

“Kami menargetkan pesertanya 30 tim saja, namun ternyata antusias OPD dan masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti pertandingannya hingga mencapai 62 tim,” terangnya.

Pihaknya lanjut berharap pada kegiatan selanjutnya pada Agustus 2023 semakin semarak dan megah, termasuk jumlah peserta lebih banyak lagi.

‘Sesuai agenda kalender wisata Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep pada Agustus diadakan kegiatan yang sama,” harapnya. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN