Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 12 Agu 2023 21:20 WIB

Kabag Hukum Apresiasi dan Dukung Gebyar Perayaan HUT ke-78 RI Pemkab Sumenep, Tingkatkan Semangat Kebersamaan


 Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah Hizbul Wathan, S.H., M.H. (foto/ist) Perbesar

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah Hizbul Wathan, S.H., M.H. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah Hizbul Wathan, S.H., M.H, mengapresiasi dan mendukung segala perayaan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun 2023 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep. Baginya, itu menjadi media meningkatkan semangat kebersamaan, Sabtu (12/8/2023).

“Yang jelas juga, semua jenis perlombaan yang diadakan Pemerintah daerah sebagai wujud ungkapan terima kasih terhadap pahlawan dalam perayaan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini,” terang Hizbul Wathan.

Menurutnya, berbagai perlombaan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut akan membangun semangat berkolaborasi sehingga berefek terhadap pembangunan Kabupaten Sumenep.

“Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep tentu memiliki spirit yang tinggi untuk merayakan HUT RI sehingga bisa membangkitkan motivasi untuk saling meningkatkan harmonisasi kerjasama. Sebab suksesnya pembangunan memerlukan semangat kolaboratif,” ujar Hizbul Wathan kala dimintai tanggapan mengenai sederet perlombaan yang digelar Pemerintah Daerah.

Apalagi, lanjut Wathan, selama beberapa tahun, masyarakat sudah tersandera pandemi Covid-19 sehingga seluruh kegiatan apapun dibatasi. Karena itu, pihaknya mengajak, memanfaatkan momentum dirgahayu Republik Indonesia ini sebagai media meningkatkan semangat kebersamaan.

“Seluruh ASN maupun masyarakat hendaknya memanfaatkan momentum HUT RI tahun ini dengan penuh antusias,” lanjutnya.

Selain itu,  pria yang diberikan mandat oleh Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo sebagai Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep ini juga mengajak seluruh elemen bangsa tetap menjaga kerukunan.

“Mari terus merawat kerukunan, toleransi, sikap saling menghormati, saling menolong, agar bangsa ini dapat menjadi bangsa yang bersatu, maju dan baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ajak Hizbul Wathan. (*ji/red)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA