Menu

Mode Gelap

POLRI · 19 Nov 2022 19:30 WIB

Kapolres Sumenep Edo Satya Dapat Penghargaan dari LPAI


 Kapolres Sumenep Edo Satya Dapat Penghargaan dari LPAI Perbesar

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Kapolres Sumenep Ajun Komisaris Besar Polisi Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H mendapat penghargaan dan apresiasi dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Penghargaan pada Kapolres Edo Satya ini atas inisiasinya terbentuknya Seksi Perlindungan Anak Tingkat RT (SPARTA) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Terbentuknya SPARTA diharapkan dapat mengurangi serta mencegah potensi terjadinya kekerasan pada anak, dalam hal ini dimulai dari tingkat RT.

LPAI memberikan penghargaan kepada Kapolres Sumenep yaitu sebagai Kapolres Sahabat Anak Sekaligus Inisiator Terbentuknya Seksi Perlindungan Anak Tingkat RT di Kabupaten Sumenep.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Sumenep, khususnya Kapolres Sumenep, yang merupakan inisiator terbentuknya SPARTA di Kabupaten Sumenep,” kata Ketua Umum LPAI Prof. Dr. Seto Mulyadi.,M.Si.,Psikologi usai menyerahkan penghargaan di Polres Sumenep. Sabtu (19/11/2022)

Menurut pria yang akrab disapa Kak Seto ini, pembentukan SPARTA merupakan bentuk kepedulian Polres Sumenep terhadap upaya perlindungan anak di Kabupaten paling timur Pulau Madura.

“Karena kita tahu bahwa, fenomena kekerasan terhadap anak di berbagai tempat, termasuk di wilayah Kabupaten Sumenep, adalah fenomena gunung es karena banyak tidak dilaporkan,” paparnya.

Oleh sebab itu, sambung Kak Seto, dengan dibentuknya SPARTA ke depan masyarakat juga terlibat dalam gerakan nasional perlindungan anak.

“Sehingga ketika terjadi dugaan kekerasan pada anak, masyarakat bisa segera melapor. Sebelum melapor ke Polres atau Polsek, minimal dilaporkan kepada RT masing-masing,” ujar Kak Seto.

“Kami memberikan dukungan penuh terhadap SPARTA yang terbentuk di Kabupaten Sumenep. Mudah-mudahan ini betul-betul dapat menekan terjadinya kekerasan terhadap anak-anak,” jelasnya. (***)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Pejabat Polda dan Kapolres Jajaran

17 Juli 2024 - 12:58 WIB

Polresta Malang Kota Gandeng PWI Siap Wujudkan Pilkada 2024 Damai

17 Juli 2024 - 12:35 WIB

Polresta Malang Kota Usung Aplikasi Jogo Malang Presisi Maju dalam PKRI Kementerian PANRB

16 Juli 2024 - 08:23 WIB

Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

15 Juli 2024 - 13:44 WIB

Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol

14 Juli 2024 - 17:36 WIB

Polres Malang Intensifkan Forum Jumat Curhat, Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Peniwen

13 Juli 2024 - 20:00 WIB

Trending di POLRI