Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 30 Mei 2022 17:19 WIB

Ketua PN Sumenep Arie Andhika Lantik Dua Panitera Pengganti


 Ketua PN Sumenep Arie Andhika Lantik Dua Panitera Pengganti Perbesar

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumenep Arie Andhika Adikresna, S.H., M.H, melantik dan mengambil sumpah jabatan dua orang Panitera Pengganti di kantor setempat, Senin (30/5/2022).

Ia adalah Hasan Basri dan Ulfa Yunita. Keduanya berasal dari Pengadilan Negeri Sampang yang dipromosikan sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Sumenep.

“Pada hari ini saya melantik 2 orang panitera pengganti yaitu saudara Hasan Basri dan Saudari Ulfa Yunita sarjana hukum yang dulunya bertugas asal Pengadilan Negeri Sampang dipromosikan menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Sumenep,” terang Ketua PN Arie Andhika Adikresna usai pelantikan di kantornya, Senin (30/5).

Arie Andhika bersyukur dengan mendapatkan tambahan kedua Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Sumenep.

“Kami bersyukur sekali dengan adanya dua tambahan 2 orang personil ini akan melayani kecepatan menangani perkara karena sebagaimana kita ketahui banyak sekali perkara yang masuk di PN Sumenep,” kata Arie.

Arie berharap kepada kedua Panitera Pengganti yang masih muda itu dengan yang sudah di semboyankan oleh Mahkamah Agung bekerja secara IT.

Mereka harus menguasai IT sistem informasi penanganan perkara di Pengadilan Negeri Sumenep yang semuanya berbasis teknologi informasi.

“Termasuk saya mengharapkan bahwa selalu dalam momentum pelantikan dan setiap rapat bulanan segala kesempatan selalu mengendapankan untuk selalu menjaga integritas. Integritas dimana harus menjalankan segala tugas sesuai dengan kode etik. Kalau di panitera itu ada kode etik kepaniteraan dan untuk hakim juga ada kode etik hakim,” jelas Arie.

Arie juga berharap supaya mereka mampu menjalankan tugasnya itu dengan baik.

“Jadi mereka harus menjalankan semuanya dengan baik dan saya harap mereka mampu untuk melakukan itu dan dan saya pikir dengan mereka dipromosikan berarti mereka dianggap memiliki kualitas yang bagus,” ujar Arie.

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

13 Juli 2024 - 19:54 WIB

Eko Beni Widarman Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Kini dalam Pemeriksaan

13 Juli 2024 - 07:47 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Ketua DPRD Sumenep Tekankan Program RTLH Harus Tepat Sasaran

12 Juli 2024 - 21:05 WIB

DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Umum Fraksi terhadap Raperda RPJPD 2025-2045 dan Dua Raperda

12 Juli 2024 - 17:47 WIB

Trending di POLITIK