Menu

Mode Gelap

TNI · 2 Feb 2023 15:47 WIB

Pangdam V/Brawijaya Turun Langsung Resmikan Kantor Kodim Sumenep


 Pangdam V/Brawijaya Turun Langsung Resmikan Kantor Kodim Sumenep Perbesar

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf melakukan peresmian gedung baru Makodim 0827/Sumenep.

Kedatangan pangdam ini disambut Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah dan prajurit Kodim 0827/Sumenep.

Hadir juga Ketua BPN Sumenep, para Asisten, para Kasi Korem dan perwakilan Polres Sumenep. Kamis (2/2/2023).

Peresmian yang ditandai penandatanganan prasasti tersebut diharapkan bisa menegaskan jika tanah makodim sumenep benar-benar tanah negara yang diperuntukkan untuk kepentingan negara.

Bahkan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Farid Makruf mengaku siap mempertahankan kedaulatan tanah tersebut dari rongrongan pihak lain.

Sebelum peresmian Pangdam V/Brw berkesempatan melakukan penanaman pohon serta diserahkan sertifikat tanah hak milik Kodim oleh kepala BPN sumenep, selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Sumenep.

“Hari ini saya bersama wakil Bupati meresmikan renovasi bangunan Kodim, gedung ini hendaknya menjadi motivasi untuk meningkatkan pengabdian TNI pada masyarakat, selaku Pangdam akan menegaskan bahwa tanah ini milik negara, kami siap mempertahankan tanah ini, tanah ini bukan kepentingan kami pribadi, dari pihak manapu yang mau mencoba ganggu gugat, saya siap hadapi,” tegasnya.

Sementara wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah mengaku sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik dari Kodim 0827/Sumenep.

Pihaknya berharap ke depan terus ditingkatnya program-program pemberdayaan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menjelaskan renovasi tidak hanya dilakukan kantor Makodim namun juga asrama serta bangunan TK.

Dengan selesainya seluruh renovasi dan dilanjutkan dengan peresmian menandakan semua akan kembali dimanfaatkan sesuai fungsinya.

“Ada beberapa yang di renovasi, alhamdulillah sudah di resmikan langsung oleh bapak Pangdam dan ibu Wabup Sumenep. Dalam pelaksanaan renovasi semua berjalan lancar,” kata Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.

Mengenai anggaran renovasi, Dandim menyebutkan semua berasal dari TNI AD. Renovasi ini telah dilaksanakan sejak tahun 2022 dan semuanya sudah rampung.

“Kita sangat mengapresiasi bapak Pangdam yang sudah datang dan meresmikan. Apa yang diarahkan bapak Pangdam tentu akan kami laksanakan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Lalu usai peresmian pangdam melakukan peninjauan gedung baru kodim 0827 sumenep tersebut, selanjutnya pangdam mendapatkan pemaparan internal dari Dandim 0827/Sumenep terkait renovasi Kodim, dan program ketahanan pangan jagung silase. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

TNI dan Petani di Pamekasan Bersinergi Dukung Ketahanan Pangan di Desa

28 Juni 2024 - 18:17 WIB

Anggota TNI Bersama Warga Bantu Bongkar Rumah untuk Direnovasi

25 Juni 2024 - 12:02 WIB

Yuk Ikuti dan Saksikan Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 di Depan Pantai Slopeng, Ini Tanggalnya

16 Juni 2024 - 07:42 WIB

Babinsa Desa Jalmak Bersama Warga Bersihkan Selokan

10 Juni 2024 - 08:52 WIB

Dandim 0826 Pamekasan Serahkan Pompa Air Kepada Kelompok Tani

6 Juni 2024 - 14:02 WIB

Koramil Masalembu Bersama BPRS Bersinergi, Lakukan Komsos dan Bantu Warga Panen Garam

31 Mei 2024 - 19:33 WIB

Trending di TNI