Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 6 Jun 2023 20:06 WIB

Pemkab Sumenep Bersama Kejari Teken MoU pada Bidang Hukum Perdata


 Pemkab Sumenep Bersama Kejari Teken MoU pada Bidang Hukum Perdata. (foto/ist) Perbesar

Pemkab Sumenep Bersama Kejari Teken MoU pada Bidang Hukum Perdata. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman kerjasama masalah bidang hukum perdata, Selasa (6/6/2023 ).

Penandatanganan perjanjian kerja sama bidang hukum perdata itu, dilakukan oleh Bupati Achmad Fauzi dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sumenep Trimo.

Pemkab Sumenep Bersama Kejari Teken MoU pada Bidang Hukum Perdata. (foto/ist)

Kesepakatan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan Kejaksaan Negeri Sumenep bidang hukum perdata ini diharapkan mampu menyelesaikan berbagai masalah lebih cepat dan tepat sasaran.

“Perjanjian kerja sama ini mencakup bidang hukum perdata yang mencakup bantuan hukum, pertimbangan dan tindakan hukum lain,” terang Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bidang Hukum Perdata dengan Kejaksaan Negeri Sumenep, di Kantor Bupati, Selasa (6/6 ).

Menurut Bupati Fauzi kerja sama ini dapat meningkatkan sinergitas dengan menyimpan komunikasi, untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan hukum perdata yang dihadapi pemerintah daerah dengan tetap mematuhi peraturan perundang-undangan.

“Kerja sama ini bertujuan menangani berbagai permasalahan terkait bidang hukum perdata, di dalam maupun di luar pengadilan yang melibatkan Pemerintah Kabupaten Sumenep,” jelas Bupati Sumenep.

Bupati Fauzi mengharapkan, para pimpinan perangkat daerah menjadi momentum kerja sama ini, untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean government), sehingga dalam menjalankan tugas dan kewajiban harus sesuai regulasi supaya tidak menjadi masalah.

“Pimpinan perangkat daerah dalam pelaksanaan dan penatausahaan, untuk menghindari terjadinya potensi masalah perdata,” harap Bupati Fauzi. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Judol, 6 Tersangka Diamankan

16 Juli 2024 - 08:19 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Trending di PEMERINTAHAN