Menu

Mode Gelap

POLRI · 31 Des 2022 08:54 WIB

Polsek Bluto Polres Sumenep Jalankan Program Mabes Polri Jumat Curhat ke Desa Lobuk


 MOMENTUM. Polsek Bluto, Polres Sumenep, Polda Jawa Timur, yang dipimpin Kapolsek Bluto AKP. Maliyanto Efendi, SH. MH, didampingi Bhabinkamtibmas desa setempat AIPDA. Wawan Hariyadi, SH dan Kanit Intel BRIPKA. Syamsul E. SH, menjalankan program Mabes Polri Jumat Curhat ke Desa Lobuk, di pondopo Balai Desa Lobuk Kecamatan Bluto, Jumat (31/12/2022) yang disambut baik oleh kepala desa setempat dan masyarakat. (foto/ist) Perbesar

MOMENTUM. Polsek Bluto, Polres Sumenep, Polda Jawa Timur, yang dipimpin Kapolsek Bluto AKP. Maliyanto Efendi, SH. MH, didampingi Bhabinkamtibmas desa setempat AIPDA. Wawan Hariyadi, SH dan Kanit Intel BRIPKA. Syamsul E. SH, menjalankan program Mabes Polri Jumat Curhat ke Desa Lobuk, di pondopo Balai Desa Lobuk Kecamatan Bluto, Jumat (31/12/2022) yang disambut baik oleh kepala desa setempat dan masyarakat. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Polsek Bluto, Polres Sumenep, Polda Jawa Timur, yang dipimpin Kapolsek Bluto AKP. Maliyanto Efendi, SH. MH, didampingi Bhabinkamtibmas desa setempat AIPDA. Wawan Hariyadi, SH dan Kanit Intel BRIPKA. Syamsul E. SH, menjalankan program Mabes Polri Jumat Curhat ke Desa Lobuk.

Program Jum’at Curhat digagas Mabes Polri yang diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, agar kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

BACA JUGA

DLH Sumenep Ajak Masyarakat di Momen Liburan Nataru Meminimalisir Sampah Plastik saat Berwisata

Kapolsek Bluto AKP. Maliyanto Efendi dalam melaksanakan Jumat Curhat program gagasan Mabes Polri kali ini memberikan imbauan kepada masyarakat desa Lobuk dan masyarakat lainnya di wilayah hukum Polsek Bluto agar pada saat malam tahun baru nanti tidak terlalu larut dalam euforia yang berlebihan, seperti menggunakan knalpot brong, balap liar, penggunaan petasan dan membawa senjata tajam.

“Saya imbau dan tekankan kepada semua masyarakat di wilayah hukum Polsek Bluto agar pada saat malam tahun baru nanti tidak larut dalam euforia yang berlebihan, seperti menggunakan knalpot brong, balapan liar, penggunaan petasan dan membawa sajam, sebab itu semua bisa menimbulkan kerawanan konflik di lingkungan masyarakat,” imbau Kapolsek AKP Maliyanto, di pondopo Balai Desa Lobuk Kecamatan Bluto, Jumat (31/12/2022) yang disambut baik oleh kepala desa setempat dan masyarakat.

BACA JUGA

Kapolres Sumenep Berikan Bantuan Makanan, Peralatan Tidur, Vitamin Kesehatan bagi Calon Penumpang Warga Kepulauan

Kapolsek Bluto AKP Maliyanto lanjut mengajak dan berharap agar masyarakat selalu berhati-hati apabila bepergian mengingat kondisi saat ini sering ada cuaca ekstrim yang berpotensi mengganggu keselamatan jiwa. “Hati-hati apabila mau bepergian karena sekarang cuaca ekstrim, hal ini berpotensi mengganggu keselamatan,” ajak AKP Maliyanto saat menyambangi bertemu masyarakat di Desa Lobuk Kecamatan Bluto Sumenep.

Kepala Desa Lobuk, Moh. Saleh, M.M.Pd, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan arahan dari Kapolsek Bluto, sebagai perwakilan masyarakat dirinya menyambut baik program Jum’at Curhat.

Kepala Desa Lobuk, Moh. Saleh, mengaku sangat mendukung kinerja kepolisian untuk selalu bersama masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya termasuk adanya program Jumat Curhat yang digagas Mabes Polri.

BACA JUGA

Kapolsek Kangean Bersama Anggotanya Silaturahmi ke Ketua PCNU Perkuat Sinergitas Ciptakan Kamtibmas

Kades Moh. Saleh juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Bluto atas kunjungannya di tengah-tengah masyarakat di Desa Lobuk.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolsek dan anggotanya, atas kunjungan dan imbauannya kepada masyarakat di Desa Lobuk, Saya mewakili masyarakat di Desa Lobuk senang sekali dengan adanya Jum’at Curhat ini, kami juga mendukung kinerja kepolisian untuk selalu bersama masyarakat dalam menjaga Kamtibmas terutama di desa ini,” ucap Kades Lobuk. (ji/red)

Klik Disini: Berita konten menarik lainnya di Google Berita

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Baca Lainnya

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Pejabat Polda dan Kapolres Jajaran

17 Juli 2024 - 12:58 WIB

Polresta Malang Kota Gandeng PWI Siap Wujudkan Pilkada 2024 Damai

17 Juli 2024 - 12:35 WIB

Polresta Malang Kota Usung Aplikasi Jogo Malang Presisi Maju dalam PKRI Kementerian PANRB

16 Juli 2024 - 08:23 WIB

Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

15 Juli 2024 - 13:44 WIB

Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol

14 Juli 2024 - 17:36 WIB

Polres Malang Intensifkan Forum Jumat Curhat, Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Peniwen

13 Juli 2024 - 20:00 WIB

Trending di POLRI