Menu

Mode Gelap

EKONOMI · 12 Mar 2023 19:49 WIB

Ratusan Pembalap Berbagai Daerah Antusias Ikuti Kejuaraan Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023


 Bupati Achmad Fauzi saat foto bersama di kejuaraan Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023. (foto/ist) Perbesar

Bupati Achmad Fauzi saat foto bersama di kejuaraan Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Ratusan pembalap dari berbagai daerah sangat antusias mengikuti ajang kejuaraan Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023 di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (12/3/2023).

Sebanyak 375 stater dari berbagai daerah baik Madura, Jawa Timur dan Jawa Tengah ambil bagian di kejuaraan Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023 yang digelar di sirkuit Jalan Jokotole Lingkar Barat, Kecamatan Batuan.

Kejujuran Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023 kali ini melombakan katagori open untuk empat kelas serta katagori pemula dan lokal sebanyak 19 kelas.

Bupati Achmad Fauzi saat menyapa seraya memberikan semangat para pembalap di kejuaraan Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023. (foto/ist)

Kejuaraan balap motor lurus Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023 di Kota Keris dibuka langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang ditandai dengan menekan tombol start.

“Kejuaraan ini merupakan media untuk menggali bibit pembalap yang berbakat dan handal yang mampu bersaing di tingkat lebih bergengsi lagi,” terang Bupati Fauzi disela-sela menghadiri menyaksikan langsung, Minggu (12/3).

Bagi Bupati Fauzi, kejuaraan Drag Bike Bupati Cup tersebut bisa mendorong bangkitnya prestasi para pembalap khususnya kabupaten Sumenep dan Madura melalui jalur yang resmi, bukan dilakukan di balapan liar yang penuh dengan risiko keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Di hadapan para penonton dan ratusan pembalap, orang nomor satu di kabupaten Sumenep menyatakan, bahwa kejujuran Drag Bike bakal diselenggarakan secara berkelanjutan.

“Kami programkan kegiatan ini berkelanjutan sebagai salah satu wadah otomotif, khususnya Drag Bike untuk menampung minat dan bakat generasi muda mengadu kecepatan motor,” jelas Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung menyukseskan kejuaraan Drag Bike Bupati Sumenep. Sehingga kejuaraan balap motor lurus ini benar-benar menjadi sarana penyaluran bakat para pembalap.

“Semoga, para pembalap di kejuaraan ini bisa menyalurkan bakatnya dengan baik, sehingga tidak ada lagi balap liar,” harap Bupati muda dari politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Bupati Wongsojudo Ajak Kadin Sumenep Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian Daerah

14 Juli 2024 - 22:47 WIB

Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Pembina Koperasi Andalan 2024 dari Dekopin dan Kemenkop RI

13 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pesisir di Desa Beranta Jadi Tempat Wisata Baru di Pamekasan

11 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bersama Pemkab Sumenep, Panitia Matangkan Travelling Wisata ke Gili Labak

8 Juli 2024 - 19:06 WIB

Bupati Wongsojudo Berhasil Bikin Tajamara Sumenep Jadi Wisata Kuliner Kebanggaan

6 Juli 2024 - 22:51 WIB

Bupati Fauzi Dampingi Menteri KKP Indonesia Kunjungi Pulau Gili Iyang, Wisata Kebanggaan Sumenep

3 Juli 2024 - 20:39 WIB

Trending di PARIWISATA