Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 16 Apr 2024 20:14 WIB

Muhammad Yasin, Kepala Bappeda Jatim Mendadak Jadi Santri


 Muhammad Yasin, Kepala Bappeda Jatim Mendadak Jadi Santri Perbesar

Muhammad Yasin, Kepala Bappeda Jatim Mendadak Jadi Santri

JATIM (JURNALIS INDONESIA) – Fenomena mendadak santri terlihat ketika Muhammad Yasin, Kepala Bappeda Jatim tiba-tiba menjadi santri dan ngaji ke Gus Ali Masyhoeri, Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo.

Banyak sekali kasak kusuk pasca Muhammad Yasin tiba-tiba “nyantri”. “Yang pasti, kita harus bergembira karena Pak Yasin tiba-tiba nyantri dan ngaji, ini khan berita bagus,” celetuk Ketua MAKI Jatim, Heru.

Kata Heru, saat ini keberadaan Muhammad Yasin (Pak Yasin) sebagai Kepala Bappeda Jatim memang menjadi fokus perhatian MAKI Jatim secara kelembagaan.

“Hal ini sangat linier berkaitan dengan perkembangan dugaan korupsi dalam prosedur dan proses perencanaan hibah baik yang dikelola Dewan DPRD Jatim maupun yang menjadi hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai tahun anggaran 2019 – 2022 yang juga masih dilakukan pengusutan lebih lanjut oleh KPK,” kata Heru.

Heru mengungkapkan, perlu digaris bawahi bahwa dugaan pelanggaran hukum berkenaan dengan proses perencanaan hibah TA 2019 – 2022 ini beda kasusnya dengan pengembangan kasus korupsi SHT walaupun akan menuju ke muara yang sama.

“MAKI Jatim saat ini memang menunggu dengan was-was hasil penyelidikan dan penelitian (Sprint Lit) KPK berkenaan dengan pengembangan dugaan korupsi dalam prosedur dan proses perencanaan hibah yang memang menjadi domain tupoksi Kepala Bappeda Jatim,” ungkapnya.

MAKI Jatim lanjut Heru, memberikan perhatian lebih dikarenakan apabila ada kejelasan status hukum dari ekspose gelar dugaan korupsi dalam proses perencanaan hibah itu akan menjadi sebuah entri point atau pintu masuk utama menuju dugaan dugaan kasus yang berkaitan ataupun yang tidak berkaitan sekalipun. (sus)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA