Menu

Mode Gelap

PARIWISATA · 26 Apr 2023 23:34 WIB

Bupati Sumenep: Festival Layangan LED di Pantai Lombang Mampu Tingkatkan Ekonomi Pasca Covid-19


 Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberikan sambutan di momentum festival layangan LED di wisata pantai Lombang. (foto/ist jurnalis indonesia) Perbesar

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberikan sambutan di momentum festival layangan LED di wisata pantai Lombang. (foto/ist jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi hadir langsung di tengah-tengah wisatawan di pantai Lombang, Rabu (26/4/2023) malam. Kehadiran orang nomor satu di Kota Keris ini dalam rangka menyaksikan sekaligus membuka dan melepas Festival Layangan LED (Night Kite Fest) masa kejayaan yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) setempat.

Kehadiran Bupati Sumenep Achmad Fauzi di festival yang digelar pertama kali di Madura ini disambut antusias sekitar ribuan pengunjung yang telah memadati area destinasi wisata pantai Lombang.

Baca Juga: Wisatawan Asing juga Kunjungi Pantai Lombang, Saksikan Kemeriahan Festival Layangan LED

Pada momentum ini hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi. Jajaran Forkopimda setempat sekaligus segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Seperti biasa Bupati Sumenep Achmad Fauzi sebelum melangsungkan melepas Festival Layangan LED di wisata pantai Lombang menyantuni anak yatim.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan dihadapan sekitar ribuan wisatawan, malam ini semua berkumpul di pantai Lombang ingin melihat layang-layang LED sampai pagi. “Saya mengajak pimpinan OPD bermalam di pantai Lombang, agar pantai lombang ramai kembali,” ajak Bupati Fauzi mengawali dengan pantunnya.

Baca Juga: Festival Layangan LED Pemkab Sumenep di Pantai Lombang Mampu Angkat Perekonomian Warga

Bupati Fauzi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mempersiapkan kegiatan festival layangan LED di wisata pantai Lombang yang merupakan rentetan kalender wisata 2023 masa kejayaan Sumenep.

“Melalui kegiatan ini, kami mendorong wisata lombang sebagai pantai legendaris sejak masa kecil kita ketahui dengan keindahannya agar tetap Lestari,” terang Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi pada pelaksanaan festival layangan LED di pantai wisata Lombang yang dalam suasana momentum hari raya Idul Fitri tahun ini juga mengucapkan permohonan maaf. “Mohon maaf atas kesalahan yang kami perbuat mulai dari kebijakan-kebijakan yang mungkin tanpa sadar ada kesalahan,” tutur Bupati Fauzi.

Baca Juga: Jelang Pagelaran Festival Layangan LED, Wisata Pantai Lombang Diserbu Ribuan Pengunjung

Bupati Fauzi lanjut mengungkapkan, potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Sumenep benar-benar akan terus diperhatikan guna meningkatkan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Setiap kebijakan yang diberikan pemerintah pasti selalu di evaluasi dan diteliti dengan tujuan mampu meningkatkan ekonomi dalam hal percepatan pasca covid-19, indeks pembangunan manusia (IPM) dan berbagai indikator lain yang menjadi target kita semua,” papar Bupati Sumenep.

Bupati Fauzi lebih lanjut memastikan, bermalam di pantai Lombang bersama pimpinan OPD Kabupaten Sumenep. “Insya Allah kita akan bermalam disini, guna menikmati Kesunyian sekaligus merefresh pemikiran OPD untuk lebih memikirkan masyarakat Kabupaten Sumenep,” papar Bupati Fauzi seraya mengucapkan selamat datang kepada wisatawan dari masyarakat diluar Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sumenep yang hadir dengan keramahan ‘the soul of madura’, Sumenep adalah hatinya orang madura.

Sebagai informasi, pada hari kedua nantinya, Minggu (27/4/2023) di wisata pantai Lombang juga bakal ada Outbond (Wargame antar OPD dan Camat) yang akan menambah keseruan. Karena Outbond Paintball Wargame ini merupakan permainan menarik yang baru dilaksanakan pada momentum event se-Madura kali ini. (ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Pesisir di Desa Beranta Jadi Tempat Wisata Baru di Pamekasan

11 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bersama Pemkab Sumenep, Panitia Matangkan Travelling Wisata ke Gili Labak

8 Juli 2024 - 19:06 WIB

Bupati Fauzi Dampingi Menteri KKP Indonesia Kunjungi Pulau Gili Iyang, Wisata Kebanggaan Sumenep

3 Juli 2024 - 20:39 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Ingin Egsol Jadi Pelopor Pelestari Budaya

30 Juni 2024 - 22:41 WIB

Kehadiran Bupati Sumenep pada Festival Desa Wisata 2024 Disambut Antusias Ribuan Pengunjung di Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 20:27 WIB

Ingin Malam Mingguan Bersama Bupati Sumenep, Yuk Hadiri Tarian Flashmob di Bundaran Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 14:55 WIB

Trending di EKONOMI