Menu

Mode Gelap

PARIWISATA · 10 Apr 2023 19:12 WIB

Cara Disbudporapar Sumenep Promosikan Destinasi Wisata Gili Iyang, Pasang Billboard di Kota-kota Besar Indonesia


 Cara Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Disbudporapar setempat Promosikan Destinasi Wisata Gili Iyang, Pasang Billboard atau Papan Reklame di Kota-kota Besar Indonesia yang saat ini terpasang di daerah Bungurasih, Sidoarjo, tepatnya di Jalan Letjen Sutoyo, Waru tepat di depan pintu gerbang Terminal Bungurasih. (foto/ist) Perbesar

Cara Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Disbudporapar setempat Promosikan Destinasi Wisata Gili Iyang, Pasang Billboard atau Papan Reklame di Kota-kota Besar Indonesia yang saat ini terpasang di daerah Bungurasih, Sidoarjo, tepatnya di Jalan Letjen Sutoyo, Waru tepat di depan pintu gerbang Terminal Bungurasih. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) setempat terus melakukan terobosan-terobosan untuk mengenalkan destinasi wisata kebanggaan Kota Keris seperti salah satunya destinasi wisata Gili Iyang.

Disbudporapar Sumenep saat ini, sebagai salah satu terobosan mempromosikan destinasi wisata Gili Iyang, yang merupakan satu-satunya objek pariwisata kesehatan yang dimiliki Kabupaten Sumenep yang mempunyai kualitas oksigen terbaik nomor dua di dunia dengan memasang billboard (papan reklame) pada lokasi strategis di kota-kota besar di Indonesia.

Upaya yang dilakukan ini sekaligus dalam rangka untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata unggulan di kabupaten Sumenep. Beberapa kota-kota besar yang akan menjadi objek pemasangan papan reklame promosi wisata Sumenep itu di antaranya seperti Surabaya, Sidoarjo, Bali, Jogja, Malang hingga Jakarta.

Saat ini papan reklame promosi wisata Sumenep yang menampilkan foto Bupati Achmad Fauzi berlatar destinasi Wisata Pulau Gili Iyang yang bertuliskan ‘Jelajah Gili Iyang Bersama Orang Tersayang. Ayo! Berwisata ke Sumenep’, telah terpasang di wilayah Sidoarjo.

Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan mengungkapkan, destinasi wisata yang sedang konsen dipromosikan yakni Pulau Gili Iyang, sebagai Wellness Tourism atau Wisata Kesehatan yang dimiliki Sumenep.

“Kita harus bangga dengan Pulau Gili Iyang karena merupakan satu-satunya objek pariwisata kesehatan di Sumenep yang mempunyai kualitas oksigen terbaik nomor dua di dunia,” terang Iksan, dilansir Jurnalis Indonesia, (10/4).

Eksistensi destinasi wisata Gili Iyang, yang merupakan satu-satunya objek pariwisata kesehatan yang dimiliki kabupaten Sumenep yang mempunyai kualitas oksigen terbaik nomor dua di dunia ini diharapkan menjadi alternatif wisatawan bagi masyarakat baik di indonesia maupun dunia.

Jadi menurut Kadis Iksan karib dipanggil, promosi melalui papan reklame itu merupakan geliat dan upaya instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya kini, untuk meningkatkan daya tarik dan kunjungan wisatawan ke kabupaten Sumenep tercinta ini.

“Itu baru Pulau Gili Iyang, ke depan kita akan branding juga wisata unggulan lainnya. Seperti Gili Labak, Pantai Sembilan, Pantai Lombang dan Pantai Slopeng,” ungkap Iksan.

Sementara saat ini, billboard atau papan reklame promosi Wisata Sumenep itu terpasang di daerah Bungurasih, Sidoarjo tepatnya di Jalan Letjen Sutoyo, Waru tepat di depan pintu gerbang Terminal Bungurasih.

“Selanjutnya kita akan pasang di Jogja, Bali, Malang dan insyaallah juga di Jakarta,” papar Kepala Disbudporapar Sumenep Mohammad Iksan. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 218 kali

Baca Lainnya

Pesisir di Desa Beranta Jadi Tempat Wisata Baru di Pamekasan

11 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bersama Pemkab Sumenep, Panitia Matangkan Travelling Wisata ke Gili Labak

8 Juli 2024 - 19:06 WIB

Bupati Fauzi Dampingi Menteri KKP Indonesia Kunjungi Pulau Gili Iyang, Wisata Kebanggaan Sumenep

3 Juli 2024 - 20:39 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Ingin Egsol Jadi Pelopor Pelestari Budaya

30 Juni 2024 - 22:41 WIB

Kehadiran Bupati Sumenep pada Festival Desa Wisata 2024 Disambut Antusias Ribuan Pengunjung di Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 20:27 WIB

Ingin Malam Mingguan Bersama Bupati Sumenep, Yuk Hadiri Tarian Flashmob di Bundaran Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 14:55 WIB

Trending di EKONOMI