Menu

Mode Gelap

PARIWISATA · 23 Jun 2023 20:19 WIB

Disbudporapar Sumenep MoU dengan Agent Kapal Pesiar Datangkan Wisatawan Asing


 Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan saat kunjungan kerja ke Pacto Bali yang merupakan salah satu agen kapal pesiar sekaligus melakukan MOU untuk mendatangkan wisatawan asing ke Kota Keris. (foto/ist) Perbesar

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan saat kunjungan kerja ke Pacto Bali yang merupakan salah satu agen kapal pesiar sekaligus melakukan MOU untuk mendatangkan wisatawan asing ke Kota Keris. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) setempat dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Mohammad Iksan terus menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Keris.

Kali ini, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumenep melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau menjalin kerjasama dengan Pacto, ltd yang merupakan salah satu agent kapal pesiar di Bali untuk mendatangkan wisatawan asing ke Kota Keris.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan mengatakan, bahwa MoU itu dilakukan saat melakukan kunjungan kerja ke Pacto Bali yang merupakan travel agent yang membawahi kapal pesiar.

“Kita ingin kapal pesiarnya itu juga ditujukan ke Kabupaten Sumenep,” terang Kadis Iksan karib dipanggil kepada jurnalis indonesia, Jumat (23/6/2023).

Kadis Iksan menerangkan, dari delapan travel agent itu pihaknya memang meminta supaya ketika ada kapal pesiar wisata asing juga mampir dan berkunjung ke Sumenep.

“Agar menambah daya tarik sekaligus bagaimana agar kita bisa menjamu para wisatawan asing itu ke Kabupaten Sumenep,” jelas Iksan.

Upaya yang dilakukan itu menurutnya, wujud keseriusannya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep dengan cara menjemput bola.

“Saat ini momen sudah pandemi Covid-19 alias endemi jadi kita harus jemput bola untuk menyampaikan kepada travel agent yang membawahi kapal pesiar yang datang ke negara kita dan kita ingin agar mereka berkunjung ke Kabupaten Sumenep,” pungkas Iksan. (ily)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

Baca Lainnya

Pesisir di Desa Beranta Jadi Tempat Wisata Baru di Pamekasan

11 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bersama Pemkab Sumenep, Panitia Matangkan Travelling Wisata ke Gili Labak

8 Juli 2024 - 19:06 WIB

Bupati Fauzi Dampingi Menteri KKP Indonesia Kunjungi Pulau Gili Iyang, Wisata Kebanggaan Sumenep

3 Juli 2024 - 20:39 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Ingin Egsol Jadi Pelopor Pelestari Budaya

30 Juni 2024 - 22:41 WIB

Kehadiran Bupati Sumenep pada Festival Desa Wisata 2024 Disambut Antusias Ribuan Pengunjung di Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 20:27 WIB

Ingin Malam Mingguan Bersama Bupati Sumenep, Yuk Hadiri Tarian Flashmob di Bundaran Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 14:55 WIB

Trending di EKONOMI